Selasa, 04/08/2020 09:11 WIB

16.000 Orang Dievakuasi Saat Pembersihan Sisa Bom Perang Dunia II di Jerman

Ekspor bom menyebarkan bom Amerika seberat 1.100 pound dari Perang Dunia II pada hari Minggu setelah ditemukan di dekat Bank Sentral Eropa.

Ekspor bom menyebarkan bom Amerika seberat 1.100 pound dari Perang Dunia II pada hari Minggu setelah ditemukan di dekat Bank Sentral Eropa. Foto oleh Armando Babani / EPA

Jakarta, Jurnas.com - Lebih dari 16.000 orang dievakuasi di Jerman pada hari Minggu ketika para ahli membersihkan sisa-sisa bom Amerika Perang Dunia II.

Evakuasi berlangsung di dekat bank Sentral Eropa di Frankfurt untuk memungkinkan para ahli penjinak bom untuk menonaktifkan salah satu 1.100-pon bom dua detonator.

Bom itu ditemukan selama pekerjaan konstruksi bulan lalu dan peledakan dijadwalkan pada Minggu untuk meminimalkan potensi gangguan kota, yang bertindak sebagai modal keuangan negara.

Daerah evakuasi membentang dari tepi sungai ke Sungai Utama di sisi timur kota. Sekitar 25 pasien koma, stroke, dan demensia di sebuah panti jompo dipindahkan ke rumah sakit lain pada hari Sabtu.

Dilansir UPI, semua warga lainnya diharuskan untuk mengungsi dari rumah mereka pada jam 8 pagi hari Minggu.

Kereta dan mobil dialihkan dari daerah itu dan Kebun Binatang Frankfurt ditutup untuk hari itu. WWII dua bom masih umum ditemukan di tempat-tempat di seluruh Jerman 75 tahun setelah perang.

Pada bulan April, 2.500 orang dievakuasi dari kota Cologne di Jerman ketika sebuah bom dengan berat 880 pound dijinakkan.

TAGS : Perang Dunia II Warga Jerman




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :