Sabtu, 20/04/2024 01:35 WIB

Jenazah Sutopo Diperkirakan Tiba di Jakarta Pukul 20.30 WIB

Saat menghembuskan nafas, Sutopo didampingi istri tercinta, keluarga terdekat dan komunitas warga Indonesia di Guangzhou.

Sutopo Purwo Nugroho (Foto: Malang Voice)

Jakarta, Jurnas.com - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyampaikan, jenazah Kepala Pusat Data dan Informasi, Badan Penanggulangan Bencana Nasional (Kapusdatin BNPB), Sutopo Purwo Nugroho tiba di tanah menggunakan Pesawat Garuda.

Retno mengatakan, semua pengurusan adminstrasi Sutopo berjalan dengan lancar. "Alhamdullillah, semua pengurusan adminstrasi dan lain-lain berjalan lancar," kata Retno pada keterangan tertulisnya, Jakarta, Minggu (7/7).

Ia memperkirakan jasad Sutopo akan tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pada pukul 20.30 WIB menggunakan Pesawat Garuda.

"Insyaallah...jenazah tiba malam ini sekitar 20.30 WIB menggunakan Pesawat Garuda. Jenazah didampingi Konsul Jenderal RI di Guangzhou, Gustanto," ujar Retno.

Tim Kementerin Luar Negeri (Kemenlu), kata Retno, terus berkoordinasi dengan BNPB untuk persiapan penerimaan jenazah dan pengurusan di bandara dan rumah duka.

Sutopo menghembuskan nafas terakhirnya pukul 02.20 dini hari 07 Juli 2019 waktu Guangzhou, Tiongkok, di Guangzhou Modern Hospital.

Saat menghembuskan nafas, Sutopo didampingi istri tercinta, keluarga terdekat dan komunitas warga Indonesia di Guangzhou.

Sutopo sudah berada di Guangzhou sejak 15 Juni 2019 untuk mendapat perawatan terkait penyakit kanker paru-paru yang dideritanya.

KEYWORD :

Kabar Duka Sutopo Purwo Nugroho BPNB Kanker Paru-paru




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :