Sabtu, 15/08/2020 02:29 WIB

Putra Pangeran Harry dan Meghan Markle Dibaptis

Archie Mountbatten-Windsor, dibaptis di kapel Kastil Windsor dalam sebuah upacara pribadi pada Sabtu (6/7) kemarin

Foto keluarga Kerajaan Inggris (Foto: AFP/Chris Allerton)

London, Jurnas.com - Putra dari pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle, Archie Mountbatten-Windsor, dibaptis di kapel Kastil Windsor dalam sebuah upacara pribadi pada Sabtu (6/7) kemarin, pasca kelahirannya awal Mei lalu.

Pewaris ketujuh takhta Inggris itu tampak mengenakan jubah pembaptisan kerajaan replika buatan tangan, yang dibuat pada 1841 silam yang pernah digunakan untuk pembaptisan Ratu Victoria. Replika juga telah dipakai oleh bayi kerajaan untuk upacara pembaptisan selama 11 tahun terakhir.

Uskup Agung Canterbury Justin Welby membaptis anak berusia dua bulan itu menggunakan air dari Sungai Yordan dan Lily Font perak, pusaka kerajaan, sesuai dengan tradisi.

Dikutip dari Channel News Asia, Duke dan Duchess of Sussex merilis dua foto mereka dengan Archie di akun media sosial mereka, menunjukkan wajahnya untuk pertama kalinya.

Dalam foto yang beredar di media sosial, Archie dikelilingi oleh keluarga dekat kerajaan, sementara yang lain bergantian menggendongnya. Gambar diambil oleh fotografer mode Chris Allerton, yang juga mengambil foto pernikahan Harry dan Meghan tahun lalu.

Ibu Meghan, Doria Ragland, saudara laki-laki Harry, William dan istrinya, Kate, dan ayah mereka, Pangeran Charles dan istrinya, Camilla, semuanya berpose dalam foto itu.

Para suster almarhum Diana, Putri Wales ibu Harry dan William, juga hadir dan ditampilkan dalam foto keluarga.

Sedangkan nama-nama wali baptis Archie tidak dirilis oleh Harry dan Meghan dan tetap menjadi misteri.

TAGS : Pangeran Harry Meghan Markle Archie Mountbatten-Windsor




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :