Jum'at, 19/04/2024 08:43 WIB

Anggunnya Pramugari Garuda Indonesia Berseragam Kebaya

Salah satu impian desainer kebaya Anne Avantie agar karyanya terbang ke awan kini telah terwujud.

Kebaya Pertiwi rancangan Anne Avantie untuk Pramugari Garuda Indonesia (Foto: Instagram/Anne Avantie)

Jurnas.com - Tersohor dengan desain-desain kebayanya yang elegan dan anggun, desainer Tanah Air Anne Avantie dipercaya untuk merancang seragam untuk pramugari Garuda Indonesia.

Seragam tersebut bertajuk Kebaya Pertiwi yang memiliki makna emansipasi perempuan. Seragam yang dirancang Anne berwarna dusty oink dengan model kebaya Kartini yang memiliki kerah berbentuk garis vertikal, dan dipadukan dengan kain batik berwarna cerah.

Bisa kita dilihat di pinggang terdapat kampuh atau lilitan kain pada bagian torso yang membuat kebaya tersebut mirip dengan kebaya khas dari Bali.

“Melalui siluet kebaya berkerah Kartini sebagai wujud emansipasi perempuan, serta pemilihan motif ceplok sekar wangi yang memiliki warna lembut adalah simbol dari kelembutan dan keanggunan para pramugari dalam memberikan pelayanan ke seluruh penumpang Garuda Indonesia”, tutur Anne Avantie dalam pernyataan resminya

Desainer yang lekat dengan gaya berkondenya yang khas ini berharap Kebaya Pertiwi yang dirancang khusus untuk Garuda Indonesia dengan pesan moral itu dapat memegahkan nama Indonesia.

“Pesan moral yang ada di Kebaya Pertiwi agar Garuda Indonesia dapat selalu mengharumkan nama bangsa Indonesia di mata dunia,” tutur bunda Anne.

Untuk memperkenalkan seragam baru ini, Garuda menghadirkan penerbangan spesial Kebaya Nusantara Flight pada rute Jakarta-Semarang dengan nomor penerbangan GA 238 pada Rabu (3/7), sebagai bentuk apresiasi sekaligus memperkenalkan keindahan ragam kebaya Indonesia.

Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Ashkara menyampaikan bahwa Kebaya Flight sebagai bentuk komitmen Garuda Indonesia untuk menjaga dan melestarikan kebaya sebagai salah satu warisan budaya Indonesia yang menjadi identitas perempuan Indonesia.

“Kebaya mengandung pesan akan kekayaan, keunggulan budaya, dan kearifan lokal Indonesia yang sudah mendunia. Tersirat pula makna yang sangat mendalam dari motif-motif yang ditampilkan pada pakaian tersebut. Sehingga diharapkan para perempuan yang menggunakannya mampu mempresentasikan pesan moral dari motif kebayanya,” kata Ari Ashkara seperti dikutip dari pernyataan resminya.

KEYWORD :

Pramugari Pesawat Kebaya Pertiwi Anne Avantie




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :