Jum'at, 26/04/2024 05:07 WIB

Konsolidasi Struktur PDIP Makin Intensif Jelang Kongres V di Bali

PDI Perjuangan langsung menata struktur partai pasca-Pemilu dan Pilpres 2019.

Sekjen DPP PDIP Hasto kristiyanto

Jakarta, Jurnas.com - PDI Perjuangan langsung menata struktur partai pasca-Pemilu dan Pilpres 2019. Partai banteng ini secara maraton menggelar Konferensi Cabang dan Konferensi Daerah, hingga puncaknya akan menggelar Kongres V di Bali pada 8-10 Agustus 2019.

Bahkan, ada 10 provinsi yang telah selesai melakukan konfercab dan konferda, yakni DIY, Bangka-Belitung, Bengkulu, Kepulauan Riau, Maluku, Maluku Utara, Gorontalo, dan hari ini dilakukan di Riau dan Jambi.

"Konsolidasi ideologi, politik, organisasi, sumber daya, dan konsolidasi kader serta program mewarnai proses Konfercab dan Konferda," ujar Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, Senin (1/7/2019).

Hasto menjelaskan, PDIP terus meningkatkan kedisiplinan kader juga memprioritaskan kualitas SDM. Kemudian dalam rangka Kongres V Partai, PDI Perjuangan melakukan evaluasi menyeluruh dan menempatkan bagaimana Partai harus menjadi obor penerang.

"Partai memimpin pergerakan rakyat, dan partai bertanggung jawab atas masa depan bangsa dan negara Indonesia," jelas Hasto.

Dijelaskan Hasto, dalam penempatan kader di jabatan struktural Partai, PDIP selain mengedepankan pentingnya kesadaran ideologi, sehingga ada tambahan satu kriteria bagi para kader, yakni pentingnya penguasaan ilmu pengetahuan, teknologi terapan, dan kultur membangun organisasi Partai. Hal ini jauh lebih penting dari pada kepentingan orang-per orang.

"Kultur penelitian dan pengembangan organisasi harus menjadi tradisi kepartaian. Partai terus berdialog dengan para ahli, para pakar, agar PDI Perjuangan semakin mampu mendorong kebijakan yang dalam jangka pendek mampu menyelesaikan berbagai persoalan bangsa, namun dalam jangka panjang, mampu meletakkan dasar-dasar bagi kepemimpinan Indonesia bagi dunia," jelasnya.

Bagi Hasto, tugas membangun tatanan dunia baru yang respek terhadap perdamaian abadi dan kesejahteraan umat manusia yang berkeadilan, menjadi tugas negara Indonesia.

"PDI Perjuangan pun akan berperan lebih aktif di kancah internasional, melakukan dialog dan kerjasama dengan seluruh partai politik baik di kawasan timur, selatan, barat , maupun belahan bumi utara," lanjut Hasto.

"Begitu strategisnya Kongres V Partai. Disitulah PDI Perjuangan akan memantapkan dirinya menuju Partai Pelopor," tuntas Hasto Kristiyanto,
Sekjen PDI Perjuangan.

KEYWORD :

PDI Perjuangan menata struktur Kongres V




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :