Senin, 25/01/2021 02:10 WIB

Iriana Jokowi Tampil Anggun Berbalut Kebaya Coral

Ibu Negara tampak anggun dan manis saat berfoto bersama dengan para ibu negara peserta KTT G20 di Osaka.

Ibu negara Iriana Joko Widodo tampak anggun dengan kebaya warna corak (Foto: Setpres)

Jurnas.com - Ibu Negara Iriana Joko Widodo dalam berbagai kesempatan acara kenegaraan kerap tampil anggun dan manis dengan kebaya busana Indonesia.

Dalam kesempatan kali ini menemani Presiden Joko Widodo, Iriana mengenakan kebaya warna coral plain yang dipadu dengan kain motif warna senada.

Bersanding dengan para ibu negara negara peserta KTT G20 Iriana tampil manis dan anggun dengan gestur yang juga menarik. Kebaya menjadi standing point dalam acara foto bersama

Diberitakan sebelumnya Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana bertolak ke Osaka, Jepang untuk mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) negara-negara yang tergabung dalam Group 20 (G-20), di Osaka, Jepang, yang diselenggarakan 28-29 Juni 2019.


Sebagaimana diketahui, kelompok negara-negara Grup 20 atau disingkat G20 dibentuk pertama kali pada pertemuan G7 di Berlin, Jerman pada tahun 1999.

Pada bulan September tahun 2008, KTT G20 pertama kali digelar di Washington, Amerika Serikat yang dihadiri oleh 20 (dua puluh) kepala negara.

Negara-negara tersebut di antaranya adalah Argentina, Australia, Brasil, Kanada, Prancis, Jerman, India, Indonesia, Italia, Jepang, Meksiko, Rusia, Arab Saudi, Korea Selatan, Turki, Inggris, Amerika Serikat, Republik Rakyat Tiongkok, Afrika Selatan, dan anggota Uni Eropa.

Harapan dengan diaktifkannya pertemuan G-20 adalah untuk menghindarkan dunia dari krisis global yang menjalar seperti yang terjadi tahun 1997-1998 dan 2007-2008. 

TAGS : Iriana Jokowi Kebaya Nasional




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :