Rabu, 21/04/2021 08:50 WIB

Di Twitter, Trump Ajak Jepang Suarakan Dukungan kepada Netanyahu

Selama kunjungan kenegaraan ke Jepang, presiden yang berusia 72 tahun itu menegaskan kembali kedekatannya dengan Netanyahu dan rezim Israel lewat akun Twitter pribadinya.

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netahanyu (Foto: Gali Tibbon/Reuters)

Tokyo, Jurnas.com - Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump menyatakan dukungannya kepada Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu di tengah upaya membentuk pemerintahannya.

Selama kunjungan kenegaraan ke Jepang, presiden yang berusia 72 tahun itu menegaskan kembali kedekatannya dengan Netanyahu dan rezim Israel lewat akun Twitter pribadinya.

"Berharap semuanya akan berjalan baik dengan pembentukan koalisi Israel dan Bibi (sapaan Netanyahu) agar saya dapat terus membuat aliansi antara AS dan Israel lebih kuat dari sebelumnya," kata Trump.

"Banyak yang harus dilakukan!" tambahnya.

Cuitan Trump menggelegar saat Netanyahu menghadapi dakwaan korupsi dan kehilangan kesukaan dalam partainya sendiri.

Menurut rezim Israel, Netanyahu terpilih kembali untuk masa jabatan kelima sebagai perdana menteri setelah pemilihan bulan lalu.

Dipuji sebagai teman baik bagi orang-orang Yahudi oleh Netanyahu, Trump telah meningkatkan hubungan dengan Israel sejak menjabat pada Januari 2017.

Paman selalu mendapat kecaman atas hubungannya dengan dan dukungannya kepada Israel terlepas dari kekejaman rezim terhadap Palestina dan pelanggaran hak asasi manusianya yang mencolok di Gaza dan di tempat lain.

AS telah secara khusus mendukung Israel secara militer dan bantuan militernya ke Tel Aviv telah meroket selama beberapa tahun terakhir

TAGS : Amerika Serikat Jepang Israel




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :