Senin, 24/06/2019 15:48 WIB

Rusia Latih Militer Venezuela di Tengah Ancaman AS

Pasukan dan pakar militernya di Venezuela membantu negara Amerika Latin mempersiapkan diri dan mempertahankan kesiapan tempurnya dalam menghadapi ancaman penggunaan kekuatan Amerika Serikat.

Militer Venezuela bersama pasukan khusus Rusia (foto: PressTV)

Jakarta, Jurnas.com - Rusia mengatakan, pasukan dan pakar militernya di Venezuela membantu negara Amerika Latin mempersiapkan diri dan mempertahankan kesiapan tempurnya dalam menghadapi ancaman penggunaan kekuatan Amerika Serikat.

"Pemerintah Venezuela telah dalam keadaan antisipasi cemas sejak AS berulang kali mengancam akan menggunakan kekuatan terhadap negara itu," kata duta besar Rusia untuk Caracas, Vladimir Zaemsky kepada dilansir PressTV.

Dia mengatakan dalam kondisi ini mereka perlu memastikan bahwa senjata yang mereka miliki dalam keadaan berfungsi.

Menurut Zaemsky, para pakar militer Rusia ada di sana untuk melatih rakyat Venezuela dalam menjaga kesiapan tempur peralatan mereka dan mengajari mereka cara terbaik untuk menggunakannya.

Utusan Rusia itu mengatakan pasukan diizinkan secara hukum berada di sana berdasarkan perjanjian yang ditandatangani antara kedua negara pada 2001.

Kembali pada bulan Maret, sebuah pesawat kargo Angkatan Udara Rusia Antonov-124 dan jet penumpang Ilyushin Il-62 yang lebih kecil membawa hampir 100 personel militer ke Caracas.

Sebelumnya, Presiden AS Donald Trump mengatakan, Rusia harus keluar dari Venezuela dan memperingatkan bahwa semua opsi ada di meja untuk memaksa Rusia keluar dari kawasan. Rusia telah menolak ancaman AS, membela langkahnya dalam mengirimkan spesialis militer ke Venezuela.

TAGS : Militer Venezuela Pasukan Rusia Amerika Serikat




TERPOPULER :