Jum'at, 23/08/2019 22:15 WIB

Yaman Rilis Rekaman Serangan Bandara Abu Dhabi

Ini merupakan kali pertamanya pasukan Yaman menggunakan pesawat tanpa awak untuk menyerang bandara.

Pesawat tak berawak milik Yaman (foto: PressTV)

Yaman, Jurnas.com - Tentara Yaman merilis rekaman yang memverifikasi serangan balasan terhadap bandara Abu Dhabi yang dibantah pejabat Uni Emirat Arab tahun lalu.

Video tersebut menunjukkan pesawat tak berawak Sammad-3 (Invincible-3) yang tahan terbang di ketinggian rendah sebelum menembakkan rudal yang membuat dua truk yang terparkir di Bandara Internasional Abu Dhabi terbakar.

Serangan itu terjadi pada Juli 2018 saat tentara Yaman, yang didukung pejuang sekutu dari Komite Populer, melancarkan serangan udara ke Bandara Internasional Abu Dhabi.

Juru bicara angkatan udara dan pertahanan udara Yaman, Abdullah al-Jafri, mengatakan, serangan pesawat tak berawak ke Bandara Internasional Abu Dhabi menyebabkan penerbangan ke dan dari bandara tersebut terhenti.

Ini merupakan kali pertamanya pasukan Yaman menggunakan pesawat tanpa awak untuk menyerang bandara.

Ia menambahkan, pasukan Yaman akan terus menyerang infrastruktur negara-negara yang telah mengambil bagian dalam agresi terhadap Yaman dalam serangan di masa depan.

Otoritas penerbangan UEA kemudian membantah serangan itu. Ia mengatakan, insiden yang melibatkan kendaraan di area udara Terminal 1 bandara terjadi sekitar pukul 4 malam waktu setempat (1200 GMT)

Pejabat UEA juga mengklaim bahwa insiden itu tidak mempengaruhi operasi di Bandara Internasional Abu Dhabi, dan penerbangan terus tiba dan berangkat sesuai jadwal.

TAGS : Yaman Timur Tengah Uni Emirat Arab Abu Dhabi




TERPOPULER :