Minggu, 25/08/2019 05:32 WIB

Djoko Udjianto Serukan Penerapan Kebhinekaan

Anggota MPR RI Djoko Udjianto mengingatkan pentingnya penerapan kebhinekaan pada masyarakat. Hal itu sebagai upaya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Anggota MPR RI, Djoko Udjianto

Jakarta, Jurnas.com - Anggota MPR RI Djoko Udjianto mengingatkan pentingnya penerapan kebhinekaan pada masyarakat. Hal itu sebagai upaya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Demikian ditegaskan oleh Djoko dalam Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Pelaksanaan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan MPR RI pekan lalu di Kabupaten Pati Jawa Tengah.

“Dengan diadakannya hajatan Pemilu Serentak yang dapat menimbulkan perbedaan baik dari lapisan tingkat bawah maupun atas, perlu diberikan pemahaman yang baik dan sifatnya membina kerukunan satu sama lainnya,” kata Djoko.

Ketua Komisi X DPR RI itu menambahkan, implementasi Empat Pilar Kebangsaan harus terus dialankan terhadap semua kalangan untuk segala penjuru.

Mulai dari tokoh masyarakat, pendidikan, agama, hingga generasi muda serta kelompok-kelompok yang ada, yang tumbuh di lingkungan masyarakat.

“Karena apa, 4 Pilar dapat menjadi landasan ketika nilai Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika mampu mereka terapkan di kehidupan sehari-hari, sehingga dapat menumbuhkan dasar persatuan dan kesatuan yang tinggi, menumbuhkan rasa toleransi,” katanya.

“Semangat Pilar Kebangsaan, lebih toleran terhadap apapun, menumbuhkan rasa, gotong-royong dan yang terpenting menghargai perbedaan, kita perkuat Kebhinekaan Tunggal Ika,” pungkas Djoko.

TAGS : Warta DPR Empat Pilar Djoko Udjianto




TERPOPULER :