Kamis, 28/01/2021 06:53 WIB

Kedubes AS Keluarkan Peringatan Keamanan Jelang Pengumuman KPU

Kedubes AS di Jakarta mengingatkan warga AS untuk menghindari lokasi-lokasi di mana terjadi demonstrasi atau acara-acara besar

Komisi Pemilihan Umum (KPU)

Jakarta, Jurnas.com - Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) di Jakarta, secara mengejutkan mengeluarkan peringatan keamanan terkait pengumuman Komisi Pemilihan Umum KPU tentang hasil pemilu serentak pada 22 Mei mendatang.

Kedubes AS di Jakarta mengingatkan warga AS untuk menghindari lokasi-lokasi di mana terjadi demonstrasi atau acara-acara besar serta berhati-hati jika berada di sekitar lokasi tersebut.

"Peringatan Keamanan: Pada 22 Mei, hasil resmi pemilu Indonesia diperkirakan akan diumumkan," bunyi peringatan tersebut di situs Kedubes AS di Jakarta, Jumat (17/5).

"Hindari area di mana demonstrasi terjadi & berhati-hati di sekitar pertemuan besar," sambungnya.

Selain itu, warga Amerika juga diminta mengikuti pemberitaan di media tentang acara-acara lokal, mewaspadai lingkungan di sekitar dan senantiasa mempraktikkan kesadaran keamanan pribadi.

Pemberitahuan itu juga memberikan imbauan kepada warga Amerika yang belum mendaftar di Smart Traveller Enrollment Program (STEP) agar mendapat informasi keamanan, diserukan untuk segera mendaftar.

"Ikuti informasi terkini yang disampaikan di jaringan sosial media Kedutaan Besar Amerika di Jakarta dan kantor konsulat di Surabaya," katanya.

TAGS : Hasil Pemilu Dubes AS Ancaman Keamanan




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :