Selasa, 18/06/2019 05:38 WIB

Klub Liga Inggris Jadi Penguasa Eropa

Liga Inggris kembali membuktikan diri sebagai penguasa Eropa setelah kembali meloloskan dua perwakilannya Arsenal dan Chelsea ke final Liga Eropa, Jumat (10/05).

Tottenham dan Chelsea

Jakarta, Jurnas.com - Liga Inggris kembali membuktikan diri sebagai penguasa Eropa setelah kembali meloloskan dua perwakilannya Arsenal dan Chelsea ke final Liga Eropa, Jumat (10/05).

Sebelumnya, Liverpool dan Tottenham Hotspurs terlebih dahulu menembus final Liga Champions usai menyingkirkan Barcelona dan Ajax Amsterdam di babak semifinal.

Arsenal lolos ke babak final liga kasta kedua Eropa usai menyingkirkan Valencia dengan aggregat 7-3, dimana The Gunners menang telak di kandang Valencia dengan skor 4-2.

Sementara The Blues memastikan satu tiket final setelah menang lewat drama adu penalti lantaran memiliki aggregat sama 2-2.

Lolosnya keempat tim tersebut, maka dipastikan dua gelar tertinggi Eropa akan menjadi milik klub Liga Inggris, yang sekaligus membuktikan diri sebagau penguasa Eropa musim ini.

Final Liga Champions akan tersaji pada 02 Juni mendatang. Sementara laga final Liga Eropa akan lebih dulu berlangsung yaitu pada 29 Mei nanti.

TAGS : Penguasa Eropa Liga Inggris




TERPOPULER :