Selasa, 18/06/2019 01:37 WIB

Ledakan Pos Pemeriksaan Polisi Pakistan Tewaskan Sembilan Orang

Taliban Pakistan kemudian mengaku bertanggung jawab atas serangan itu.

Para pejabat keamanan Pakistan memeriksa lokasi ledakan bom di luar sebuah kuil di Lahore, Pakistan, pada 8 Mei 2019. (Foto oleh AFP)

Jakarta, Jurnas.com - Sebuah ledakan yang menargetkan pos pemeriksaan polisi di kota Lahore, Pakistan telah menewaskan sedikitnya sembilan orang dan melukai 24 lainnya.

Menurut polisi, ledakan itu menargetkan pos pemeriksaan di dekat salah satu gerbang kuil Data Darbar di Lahore, Provinsi Punjab, pada Rabu (08/05).

“Polisi adalah target utama dalam serangan ini. Kami sedang mengumpulkan bukti forensik untuk memastikan sifat ledakan. Serangan ini telah menewaskan sembilan orang dan 24 lainnya cedera," kata Ashfaq Khan, wakil inspektur jenderal operasi kepolisian di Lahore dilansir PressTV.

Kuil Data Darbar yang megah adalah tempat ibadah yang sering dikunjungi. Ledakan di dekat tempat suci itu terjadi pada hari kedua bulan puasa suci Ramadhan.

Taliban Pakistan kemudian mengaku bertanggung jawab atas serangan itu.

Kuil utama lainnya, Lal Shahbaz Qalandar di Sehwan, Provinsi Sindh, adalah target serangan bom pada Februari 2017 yang menewaskan lebih dari 70 orang.

TAGS : Warga Pakistan Ledakan Bom




TERPOPULER :