Minggu, 12/07/2020 09:38 WIB

Ahmad Iman: Bersihkan Media Sosial dari Hoaks dan Ujaran Kebencian di Bulan Puasa

Ahmad Iman, Ketua Umum Garda BMI, Caleg DPR RI Nomor urut 1 Dapil Jakarta II

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Sekjen DPP PKB Ahmad Iman mengajak masyarakat untuk menjadikan Bulan Suci Ramadan sebagai momentum membersihkan akun media sosial dari berita-berita hoaks dan ujaran kebencian.

"Selama masa kampanye pemilu kan hampir semua merasakan bagaimana media sosial menjadi sarana saling hujat dan saling menjelekkan. Nah, masuk bulan puasa kita bersih-bersih. Kita delet semua yang negatif dari akun media sosial," ujar Ahmad Iman, Sabtu (4/5/2019).

Ahmad Iman yang juga calon wakil rakyat jadi untuk DPR RI Dapil Jakarta II menilai, delapan bulan masa kampanye sudah cukup melelahkan. Banyak ujaran kebencian dan diksi negatif di media sosial, baik facebook, twitter, instagram, youtube, dan media digital lainnya.

"Kini saatnya kita semua bersatu. Apalagi di bulan puasa, kebaikan akan berlipat ganda pahalanya. Persatuan itu mahal dan sangat dianjurkan agama," tegasnya.

Ahmad Iman yang juga Ketua Umum Gabungan Aliansi Rakyat Daerah untuk Buruh Migran Indonesia (Garda BMI) mengajak semua pihak mengisi bulan puasa dengan amalan baik. Termasuk tetap mengawasi jalannya proses pemilu yang sudah memasuki tahapan rekapitulasi suara.

Jangan sampai ada kecurangan-kecurangan. Apalagi di bulan puasa, sebuah kecurangan akan membawa mudharat besar bagi pelakunya serta kerugian bagi bangsa dan negara.

"Ayo, kita isi bulan Ramadan ini dengan amalan kebaikan. Dalam konteks era digital, kita isi media sosial dengan kebaikan. Kita delet semua yang negatif," tuntas Ahmad Iman.

TAGS : Ahmad Iman DPR RI Bersihkan Media Sosial Hoaks Ujaran Kebencian Bulan Puasa




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :