Selasa, 23/04/2024 14:52 WIB

Kaukus Muda Tapal Kuda: Nihayatul dan Nasim Khan Raih Kursi PKB di Dapil Jatim III

Berdasarkan penghitungan yang disebarkan Divisi Pemilu Kaukus Muda Tapal Kuda, Nihayatul merebut kursi pertama dengan 111.673 suara, sedangkan Nasim Khan merebut kursi keempat dengan 80.413 suara.

Nahiyatul Wafiroh (kanan)

Jakarta, Jurnas.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berhasil merebut dua dari tujuh kursi DPR RI di Dapil Jatim III (Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso). Kursi PKB itu diraih Nihayatul Wafiroh dan Nasim Khan.

Berdasarkan penghitungan yang disebarkan Divisi Pemilu Kaukus Muda Tapal Kuda Hendrawan dan Ahmad Novrizal, Nihayatul merebut kursi pertama dengan perolehan total suara terbanyak, yakni 111.673 suara, sedangkan Nasim Khan merebut kursi keempat dengan 80.413 suara.

Adapun kursi kedua Dapil Jatim III direbut Caleg PDIP, Sonny T Danaparamita dengan raihan 65.142 suara, kemudian kursi ketiga diraih kader Gerindra Sumail Abdullah 47.010 suara.

Tiga kursi lainnya masing-masing direbut Caleg Golkar Zulfikar Arse, Caleg PPP Sy Anas Thahir, serta Politikus NasDem Fadil Muzakky Syah merebut kursi terakhir.

"Saya berterimakasih kepada semua masyarakat Banyuwangi, Situbondo, dan Bondowoso karena memberikan kepercayaan untuk mewakili mereka di Parlemen. Ini adalah amanah yang harus saya jalankan sebaik-baiknya buat masyarakat Situbondo, Bondowoso, dan Banyuwangi. Mohon doa restunya semua," ujar Nasim Khan.

Untuk suara partai, PKB sangat dominan dengan 460.895 suara. Jauh meninggalkan PDIP di posisi kedua dengan suara 328.933, Gerindra di posisi ketiga dengan suara 178.667, Golkar 130.888, PPP dengan 126.450, dan NasDem 119.160 suara.

Suara PKB yang nesar ini salah satunya disjmbangkan oleh Sukron Ma`mun Hidayat yang menjadi caleg PKB nomor urut 5. Meski gagal diakumulasi menjadi kursi ketiga PKB, namun adik kandung Bupati Banyuwangi H Abdullah Azwar Anas ini meraih cukup banyak suara.

KEYWORD :

Nahiyatul Nasim PKB Dapil Jatim III Kaukus Muda Tapal Kuda




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :