Senin, 03/08/2020 15:44 WIB

PAN Kabarnya Minta Jatah Pimpinan DPR atau MPR ke Jokowi

Abdul Kadir Karding dan Monang Sinaga

Jakarta, Jurnas.com-Wakil Ketua TKN 01 Jokowi-KH Ma`ruf Amin, Abdul Kadir Karding mengakui ada bocoran info bahwa PAN mulai membangun komunikasi ke Presiden Jokowi.

Kabar mulai merapatnya PAN ke Jokowi muncul setelah jagoan mereka, Prabowo-Sandiaga keok dalam Pilpres 2019.

"PAN memang membuka komunikasi ke Pak Jokowi lewat Pak Zul (Ketum PAN Zulkifli Hasan)," ujar Karding, ketika dimintai komentar soal ucapan Wakil Ketua Umum PAN, Bara Hasibuan bahwa komitmen partainya dalam koalisi Prabowo-Sandiaga hanya sampai Pilpres, Selasa (30/4/2019).

Karding yang juga ketua DPP PKB mengaku mendengar kabar dari sumber terpercaya, bahwa PAN mulai kasak-kusuk mengincar jatah pimpinan di DPR ataupun MPR.

"Dari informasi yang saya peroleh di Istana itu ada permintaan kepada pak Jokowi agar PAN mendapatkan bagian pimpinan DPR atau MPR. Itu yg saya dengar informasinya," jelas Karding.

Soal pernyataan Bara Hasibuan bahwa komitmen PAN dengan Prabowo-Sandi sudah selesai pasca-Pilpres, Karding menilai pernyataan itu wajar, dalam hal ini PAN hanya berusaha untuk obyektif secara politik.

"Saya kira langkah yang dilakukan oleh Bara Hasibuan dan tentu yang lain adalah langkah positif untuk mencairkan komunikasi," jelas Karding.

Kata Karding, ungkapan Bara Hasibuan tentu bertujuan untuk menyelamatkan institusi PAN. Karena yang terpenting saat ini adalah membangun komunikasi di saat dinamika politik yang masih hangat.

"Mencairkan itu penting dan misalkannya PAN seperti itu tak ada masalah wajar dalam politik. Boleh dibangun komunikasi," tegas Karding.

TAGS : Karding PAN DPr MPR Jokowi Bara Hasibuan




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :