Selasa, 16/07/2019 12:58 WIB

Fahri Laporkan Ribuan Dugaan Kecurangan Pilpres 2019

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menerima ribuan laporan dugaan kecurangan dalam kontestasi Pilpres 2019. Sejumlah dokumen dugaan kecurangan itu akan dilaporkan ke pihak yang berwenang.

Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah

Jakarta - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menerima ribuan laporan dugaan kecurangan dalam kontestasi Pilpres 2019. Sejumlah dokumen dugaan kecurangan itu akan dilaporkan ke pihak yang berwenang.

Fahri mengaku, ribuan dugaan kecurangan itu diterima baik berbentuk foto, video, dan file melalui akun twitternya. Menurutnya, laporan tersebut telah diteruskan ke akun @bawaslu_RI @KPU_ID, @DKPP_RI, juga ke akun @DivHumas_Polri @Puspen_TNI.

"Ini saya lakukan agar yang melapor kecurangan jangan dianggap ancaman bagi pemerintah. Tetapi harus direspon dengan positif biar rakyat tenang," kata Fahri, melalui pesan singkatnya, Jakarta, Selasa (23/4).

Sebab, kata Fahri, jika semua pihak menghendaki sebuah pemerintahan yang punya tenaga kuat untuk memimpin, maka harus dimulai dengan pemerintahan yang bersih, termasuk dari bentuk kecurangan.

"Kita bersihkan ia dari dugaan kecurangan. Sebab dugaan kecurangan menggerus wibawa pemerintahan untuk memulai kepemimpinan," tegas salah satu penggagas GARBI itu.

Fahri mengatakan, hasil perolehan suara harus benar-benar dijaga dari segala bentuk kecurangan. Mengingat, suara rakyat dalam pesta demokrasi lima tahunan itu adalah suci.

"Kotak suara itu digembok di TPS (tempat pemungungtan suara) di seluruh negeri dan hanya boleh dibuka di depan Mahkamah Konstitusi atas perintah hakim di Jakarta," demikian Fahri.

TAGS : Pilpres 2019 Kecurangan Pemilu Fahri Hamzah




TERPOPULER :