Senin, 27/05/2019 09:10 WIB

Selangkah Lagi Barcelona Jadi Jawara LaLiga

Jika Barca mengalahkan Deportivo Alaves pada Rabu dan Atleti gagal melakukan hal yang sama melawan Valencia 24 jam kemudian

Barcelona

Jakarta, Jurnas.com - Barcelona terus melanjutkan trend positif di LaLiga usai meraih kemenangan 2-1 melawan Real Sociedad, Minggu (21/04) dini hari. Kemenangan itu semakin mendekatkan Barca untuk meraih gelar Liga Spanyol musim ini.

Gol-gol dari Clement Lenglet dan Jordi Alba di babak kedua di Camp Nou mempertahankan keunggulan sembilan poin atas Atletico Madrid di puncak.

Jika Barca mengalahkan Deportivo Alaves pada Rabu dan Atleti gagal melakukan hal yang sama melawan Valencia 24 jam kemudian, pasukan Ernesto Valverde akan mempertahankan gelar mereka karena memiliki keunggulan 12 poin dengan empat pertandingan untuk dimainkan dan rekor head-to-head yang unggul.

Tempat-tempat di semifinal Liga Champions dan final Copa del Rey berarti kampanye ini bisa berakhir dengan kemenangan besar tetapi rasa puas diri tidak ada dalam agenda Valverde.

"Pertandingan tidak diberikan kepada Anda, Anda menderita banyak untuk menang," kata pelatih kepala Barca Valverde dilansir Soccerway.

"Kemenangan jauh lebih rumit daripada yang dipikirkan orang. Saya mengerti orang-orang ketika mereka mengatakan bahwa kami sudah juara dan kami hanya harus menunggu tanggalnya, tetapi poinnya belum tercapai," tambahnya.

"Kita harus mengeluarkan gagasan itu dari kepala kita. Ini belum berakhir." 

TAGS : Ernesto Valverde Klub Barcelona Liga Spanyol




TERPOPULER :