Jum'at, 19/04/2024 08:41 WIB

Hormati Prosedur KPU, KH Ma`ruf Tak Mau Umbar Kemenangan

Cawapres KH Ma`ruf Amin bersama Koordinator Media Gus Monang

Jakarta, Jurnas.com - Hasil hitung cepat (quick count) Pilpres 2019 telah menyatakan Paslon 01 Jokowi-KH Ma`ruf Amin menang dalam Pilpres, yakni dengan kisaran elektabilitas 55 persen.

Kendati demikian, Kiai Ma`ruf Amin tak mau langsung mengumbar hasil positif ini dengan melakukan sikap-sikap euforia.

"Kenapa kita tidak menyatakan sudah menang? Karena kita menghormati aturan. Aturannya yang berhak menyatakan menang atau tidak menang itu KPU berdasarkan real count," ujar Kiai Ma`ruf di Jalan Situbondo 12, Menteng, Jakarta, Kamis (18/4/2019).

Oleh karena itu, Kiai Ma`ruf tidak langsung menyatakan menang walau pun semua quick count yang kredible menyatakan bahwa Paslon 01 sudah pasti menang.

"Kita tunggu sampai nanti ada pengumuman oleh KPU. Dan juga kapada masyarakat supaya tidak berlebihan dalam menyambut ini. Jangan euforia berlebihan terhadap hasil quick count. Kita seneng ya seneng. Tapi jangan berlebihan karena belum final," tegasnya.

"Kita engak sok ini, merasa itu. Sehingga kita menyikapi ya dengan tenang saja," tegasnya.

Kiai Ma`ruf sendiri tetap beraktivitas seperti biasa. Pagi-pagi ia menerima tamu di rumahnya Jalan Situbondo 12, Menteng. Tamu sudah mulai datang sejak kemarin sehabis nonton quick count di Djakarta Theater.

"Malamnya bahkan kita syukuran internal, baca yasin, tahlil, zikir. Berdoa tadi malam. Tadi pagi mulai terima tamu lagi," ujar Kiai Ma`ruf Amin.

KEYWORD :

KH Ma`ruf Amin Hormati KPU




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :