Selasa, 23/07/2019 04:17 WIB

MS Kaban dan Yusril Pecah Kongsi di Pilpres 2019

Ketua Majelis Syuro Partai Bulan Bintang (PBB) MS Kaban pecah kongsi dengan Ketua Umum (Ketum) Yusril Ihza Mahendra terkait dukungan dalam kontestasi Pilpres 2019.

Ketua Majelis Syuro PBB, MS Kaban

Jakarta - Ketua Majelis Syuro Partai Bulan Bintang (PBB) MS Kaban pecah kongsi dengan Ketua Umum (Ketum) Yusril Ihza Mahendra terkait dukungan dalam kontestasi Pilpres 2019.

Meski Yusril menyatakan dukungan terhadap Jokowi-Ma`ruf Amin, Kaban justru mengajak seluruh kader dan simpatisan PBB untuk memberikan dukungan suara kepada Prabowo-Sandiaga saat pencoblosan 17 April 2019 mendatang.

Menurutnya, dukungan kepada Prabowo-Sandiaga tersebut berdasarkan keputusan dari ijtima ulama. Untuk itu, ia menyerukan kepada seluruh kader untuk tidak golput dan memberikan dukungan kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 02 itu.

"Kepada seluruh kader agar tidak golput dan memenangkan Prabowo-sandi. Tidak perlu galau. Karena pemenangan Prabowo-sandi adalah keputusan ijtima Ulama," kata Kaban, saat jumpa pers, di Jakarta, Jumat (12/4).

Kata Kaban, dukungan PBB kepada Prabowo-Sandiaga tetap konsisten. Sebab, dukungan Yusril kepada Jokowi sama sekali tidak mempengaruhi kader hingga akar rumput.

"Kalau suara mayoritas itu bulat ke Prabowo-sandi, bahkan sejak 2014 lalu PBB itu ke Prabowo-sandi dan sampai sekarang kita masih tetap konsisten dengan dukungan itu," kata Kaban.

Sebelumnya, dalam Rapat Koordonasi Nasional (Rakornas) PBB di Ancol, Jakarta Utara, pada 27 Januari 2019, Yusril Ihza Mahendra telah mengumumkan bahwa PBB resmi mendukung pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma`ruf Amin.

TAGS : Pilpres 2019 PBB Yusril Ihza Mahendra MS Kaban




TERPOPULER :