Minggu, 20/10/2019 13:42 WIB

Gedung Pencakar Langit Dhaka Dilahap si Jago Merah

Orang-orang terlihat berteriak minta tolong dari jendela (Mahmud Hossain Opu / Al Jazeera)

Bangladesh, Jurnas.com - Enam orang dipastikan tewas kebakaran di sebuah bangunan komersial berlantai 19 di Dhaka, Kamis, kata para pejabat, beberapa pekan setelah kebakaran mematikan di ibukota Bangladesh yang menewaskan sedikitnya 70 orang..

The Daily Star menyebutkan beberapa orang masih diyakini terperangkap di dalam menara di daerah Banani di ibukota Bangladesh.

"Ketika saya mendengar kebakaran terjadi di gedung itu, saya segera bergegas keluar dari gedung," kata Shoikot Rahman kepada kantor berita AFP.

"Banyak kolega saya yang masih terjebak di kantor," kata Rahman yang berlari ke tempat yang aman setelah mendengar rekan kerja membunyikan alarm, keluar dari asap dan api yang menyelimuti gedung.

Tiga orang tewas karena melompat dari gedung pencakar langit yang menyala-nyala, sementara dua orang lainnya tampaknya telah meninggal karena efek kebakaran, kata para pejabat kepada kantor berita AFP.

Sejumlah orang terlihat berteriak minta tolong dari jendela, sementara beberapa menurunkan diri mereka di sisi gedung.

"Tiga orang tampaknya tewas setelah melompat dari lantai atas gedung," kata juru bicara United Hospital, Sazzadur Rahman Shuvo kepada AFP. Mereka mengalami cedera kepala serius tetapi tidak ada luka bakar yang jelas.

Ia mengatakan setidaknya delapan orang lainnya dirawat di rumah sakit.

Seorang juru bicara militer, Abdullah Ibne Zaid, mengatakan mayat seorang pria Sri Lanka dibawa ke Rumah Sakit Angkatan Darat Kurmitola dan 45 orang lainnya dirawat di sana. Kematian lain dilaporkan di rumah sakit Dhaka Medical College.

Helikopter menjatuhkan air ke kobaran api saat api dan asap hitam tebal keluar dari jendela.

Sejumlah petugas pemadam kebakaran didukung oleh spesialis angkatan laut dan udara, kata pihak berwenang.

Tanveer Chaudhry dari Al Jazeera, melaporkan dari Dhaka, mengatakan "setidaknya enam orang telah melompat dari gedung."

"Ada 95 layanan darurat yang berfungsi dan helikopter-helikopter melayang-layang di atas ... berusaha menyelamatkan beberapa orang dari atap juga.

"Kebakaran terjadi di lantai 9 gedung tetapi kami tidak tahu dalam keadaan apa.

TAGS : Kebakaran Gedung Bangladesh Korban Jiwa




TERPOPULER :