Selasa, 23/07/2019 03:33 WIB

Pemukiman Israel Diserang Roket, Begini Respon Netanyahu

Netanyahu saat ini berada di Washington dan mengatakan dia akan kembali ke rumah setelah bertemu dengan Presiden AS Donald Trump Senin malam

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu di Brussels, Belgia pada 11 Desember 2017 (Foto: Dursun Aydemir/Anadolu Agency)

Tel Aviv, Jurnas.com - Sebuah roket yang ditembakkan dari Jalur Gaza menghantam sebuah rumah di sebuah komunitas di utara Tel Aviv yang melukai tujuh warga Israel, Senin (25/03).

Tentara Israel mengatakan roket itu ditembakkan dari kantong Palestina yang dijalankan oleh gerakan Islam Hamas, meningkatkan risiko eskalasi lain antara kedua pihak menjelang pemilihan umum 9 April.

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu saat ini berada di Washington dan mengatakan dia akan kembali ke rumah setelah bertemu dengan Presiden AS Donald Trump Senin malam, membatalkan alamat untuk melobi konferensi tahunan AIPAC yang pro-Israel pada hari Selasa.

Netanyahu mengatakan telah ada serangan kriminal terhadap negara Israel dan akan menanggapi dengan kekerasan.

"Saya telah memutuskan, karena insiden keamanan, untuk mempersingkat kunjungan saya ke Amerika Serikat," katanya dalam sebuah video yang dirilis oleh kantornya dilansir AFP.

"Saya akan bertemu Presiden (Donald) Trump dalam beberapa jam dan setelah itu saya akan kembali ke Israel untuk memimpin operasi."

Tidak ada tanggapan segera dari Hamas atau kelompok militan lainnya di Gaza. Roket itu muncul setelah ketegangan meningkat dalam beberapa pekan terakhir.

Kunjungan Netanyahu ke Amerika Serikat diharapkan mencakup pengakuan resmi Trump atas kedaulatan Israel atas Dataran Tinggi Golan, yang direbutnya dari Suriah dalam Perang Enam Hari 1967.

Melanggar dengan konsensus internasional yang sudah berlangsung lama, Trump mengatakan pekan lalu bahwa Amerika Serikat harus mengakui kedaulatan Israel di sana.

TAGS : Pemukiman Israel Benjamin Netanyahu




TERPOPULER :