Selasa, 25/06/2019 19:01 WIB

Leluhurnya Dukung Nazi, Konglomerat Jerman "Berzakat" Jutaan Euro

Dokumen mengungkapkan bahwa Albert Reimann Sr dan Albert Reimann Jr memeras tenaga warga sipil Rusia dan POW Prancis sebagai pekerja paksa.

Bendera Nazi di tengah-tengah suporter bola

Berlin, Jurnas.com – Salah satu keluarga terkaya di Jerman berencana menyumbangkan jutaan euro untuk amal, setelah mengetahui bahwa leluhur mereka pada masanya pernah mendukung Nazi, dan menggunakan kerja paksa.

Menukil dari surat kabar Bild, dokumen mengungkapkan bahwa Albert Reimann Sr dan Albert Reimann Jr memeras tenaga warga sipil Rusia dan POW Prancis sebagai pekerja paksa.

Juru bicara keluarga Peter Harf, yang mengepalai JAB Holding Company di Reimann, mengatakan penelitian internal baru-baru ini mengkonfirmasi temuan Bild.

Dia mengatakan keluarga tidak pernah berbicara tentang era Nazi, tetapi bukti menunjukkan ayah dan putranya, yang meninggal pada tahun 1954 dan 1984 pernah masuk penjara.

Harf menyebut ahli waris berencana mempublikasikan penelitian, dan menyumbangkan sekitar 10 juta euro (8,5 juta pound) untuk amal.

JAB memiliki saham pengendali di rantai restoran Pret a Manger, Krispy Kreme Doughnuts, Peet’s Coffee, dan bisnis lainnya.

TAGS : Konglomerat Jerman Partai Nazi




TERPOPULER :