Jum'at, 26/04/2019 09:08 WIB

Konsisten Perjuangkan Kebhinekaan Indonesia, PKB Masuk Keanggotaan Centrist Democrat International

Faktor PKB diterima adalah karena ideologi partai yang berasaskan demokrasi, moderat, dan anti-radikalisme.

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar dalam konferensi pers di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Jumat (22/3).

Jakarta, Jurnas.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kini sudsh resmi menjadi anggota Centrist Democrat International (CDI) atau organisasi partai lintas negara yang berhaluan demokrasi.

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar menjelaskan, faktor PKB diterima adalah karena ideologi partai yang berasaskan demokrasi, moderat, dan anti-radikalisme.

"PKB juga konsisten memperjuangkan kebhinekaan Indonesia," kata pria yang akrab disapa Cak Imin dalam konferensi pers di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Jumat (22/3).

Di Indonesia, PKB merupakan pertam kalinya dan satu-satunya partai yang masuk ke dalam keanggotaan yang beranggotakan kurang lebih 150 partai politik se dunia.

"Kita bersyukur diterima secara resmi menjadi anggota CDI, secara penuh tanpa melalui tahapan-tahapan keanggotaan yang bersifat dasar, tetapi langsung menjadi anggota penuh," ujar Cak Imin.

Pada Jumat siang ini, perwakilan CDI di Asia Pasifik mendatangi Kantor DPP PKB untuk menyerahkan surat keanggotaan.

Koordinator CDI untuk Asia Pasifik dan Amerika Latin, Cesar Rosello mengatakan, pihaknya merasa terhormat menerima PKB.

"Kami berharap, PKB bisa berkontribusi dalam organisasi ini untuk memecahkan masalah-masalah dunia, serta memanfaatkan akses yang ada dalam organisasi ini untuk kepentingan rakyat Indonesia," katanya.

TAGS : Muhaimin Iskandar Partai PKB Centrist Democrat International




TERPOPULER :