Kamis, 25/04/2024 07:38 WIB

Ratu Tatu Persolid Dukungan Warga Banten untuk Kiai Ma`ruf

Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah mengajak warga Banten untuk solid mendukung putra daerah Banten, KH Ma`ruf Amin pada Pilpres 2019.

Ratu Tatu Chasanah, Bupati Serang, Ketua DPD Golkar Banten

Serang, jurnas.com - Ketua DPD Golkar Banten Ratu Tatu Chasanah menyerukan warga Provinsi Banten untuk membela KH Ma`ruf Amin sebagai putra daerah Banten dalam Pilpres 2019.

"Pak kiai Ma`ruf adalah putra terbaik Kabupaten Serang, putra terbaik Provinsi Banten. Kalau merasa masyarakat Banten, bela orang Banten," kata Ratu Tatu saat mendampingi Cawapres RI Ma`ruf Amin menghadiri haul ke-327 Sultan Ageng Tirtayasa, di Serang, Banten, Kamis (14/3) malam. 

Ratu Tatu yang juga Bupati Serang menyatakan kehadirannya dalam acara itu sebagai Ketua DPD Golkar Banten, yakni salah satu partai pengusung Jokowi-Kiai Ma`ruf. 

Dia pun mengajak masyarakat Banten, khususnya Serang, tidak menyia-nyiakan keberadaan putra daerahnya KH. Ma`ruf Amin dalam kontestasi Pilpres. 

"Kebanggan kita terhadap Kiai Ma`ruf harus diimplementasikan. Kapan lagi putra terbaik Kabupaten Serang, putra terbaik Provinsi Banten bisa manggung di tataran nasional," kata Tatu. 

Masyarakat Serang, jelas Ratu Tatu, harus solid mendukung putra daerahnya. Jangan kendor sedikit pun, dan buang jauh-jauh keraguan.

"Jangan sampai kita jadi tertawaan masyarakat di tingkat nasional, bahwa masyarakat Serang, masyarakat Banten tidak ada kebersamaan. Saya meyakini masyarakat Serang akan menyatupadu solid membantu," katanya. 

Bagi Ratu Tatu, kepemimpinan ulama di pemerintahan bukan lagi hal yang aneh. Contohnya Sultan Ageng Tirtayasa merupakan seorang ulama, yang juga menjadi pimpinan pemerintahan di Serang

Contoh lainnya, kata dia, KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur juga merupakan ulama yang menjadi Presiden keempat RI. 

"Kita akan buktikan masyarakat Serang, masyarakat Banten akan membela ulamanya, putra daerahnya," tutup Ratu Tatu Chasanah.

KEYWORD :

Ratu Tatu Serang KH Ma`ruf Amin




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :