Sabtu, 20/04/2024 07:47 WIB

Edukasi Gizi Remaja untuk Mencegah Stunting

PERGIZI PANGAN turut berkontribusi dalam strategi jangka menengah dengan memberikan edukasi gizi kepada siswa, remaja dan calon pengantin. 

Kelompok remaja menjadi subjek edukasi mencegah stunting (Foto : convenience store news)

Jakarta - Lebih dari sekadar tantangan di bidang kesehatan, masih tingginya angka stunting memiliki implikasi terhadap kualitas generasi penerus bangsa.

Selain menaruh perhatian besar pada pemenuhan gizi di masa awal kehidupan, kombinasi strategi jangka pendek, menegah dan panjang juga diperlukan dalam upaya mencegah stunting.

Hal itu disampaikan Ketua Umum PERGIZI PANGAN Indonesia, Prof. Dr. Ir. Hardinsyah, MS. “Pemerintah telah banyak mengambil peran dalam strategi jangka pendek untuk mengentaskan stunting di Indonesia, melalui program perbaikan gizi di 1.000 Hari Pertama Kehidupan," ucapnya dalam Talkshow Milk Versation Hari Gizi Nasional, di Jakarta, Rabu (23/1).

PERGIZI PANGAN turut berkontribusi dalam strategi jangka menengah dengan memberikan edukasi gizi kepada siswa, remaja dan calon pengantin.

Sedangkan pada strategi jangka panjang memberikan edukasi akan pentingnya gizi seimbang kepada guru, murid, orang tua murid, serta kader dan peserta posyandu.

"Upaya ini kami lakukan untuk membangun kesadaran dan menanamkan nilai tentang pentingnya pemenuhan gizi dan hidup sehat sejak sebelum remaja, remaja, calon ibu, dan ibu rumah tangga," ujarnya.

Di momen peringatan Hari Gizi Nasional ini, PT Frisian Flag Indonesia mengajak pemangku kepentingan, para pakar terkait, serta masyarakat luas untuk bersama melakukan upaya pencegahan dan percepatan penurunan angka stunting.

Salah satunya dengan melakukan penerapan investasi protein dan pangan hewani sejak dini, seperti rutin mengonsumsi susu sebagai salah satu sumber protein hewani bergizi baik.

Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia, Andrew F. Saputro mengatakan sejalan dengan komitmen perusahaan yang berupaya untuk mendukung masa depan yang lebih baik bagi generasi mendatang.

"Salah satunya dengan senantiasa menghadirkan rangkaian inovasi produk yang bergizi, berkualitas, dan terjangkau, serta menginisiasi program-program edukasi gizi bagi masyarakat," ucapnya.

KEYWORD :

Cegah Stunting Remaja Putri




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :