Jum'at, 26/04/2024 16:01 WIB

Valverde Tak Takut Tuntutan Levante

Pelatih kepala Barcelona, Ernesto Valverde menegaskan dia tidak peduli dengan keluhan resmi dari klub Levante terkait dimainkannya Chumi di leg pertama pertandingan Copa del Rey.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde

Jakarta - Pelatih kepala Barcelona, Ernesto Valverde menegaskan dia tidak peduli dengan keluhan resmi dari klub Levante terkait dimainkannya Chumi di leg pertama pertandingan Copa del Rey.

Bek muda Chumi dimainkan saat Blaugrana kalah 2-1 pekan lalu dari Levante yang sebelumnya mendapat skorsing setelah menerima lima kartu saat bermain untuk Barcelona B di Segunda Division B.

Barca memenangkan pertandingan leg kedua di Camp Nou 3-0 setelah Ousmane Dembele mencetak dua gol dan Lionel Messi menambahkan yang ketiga untuk maju ke perempat final berkat keberhasilan agregat 4-2.

Namun, berbicara sebelum kick-off pada Kamis, presiden Levante Quico Catalan telah menyatakan niat klubnya untuk mengajukan keluhan kepada Federasi Sepakbola Kerajaan Spanyol atas keterlibatan Chumi dalam pertemuan pertama.

Namun Valverde yakin Barcelona tidak akan ditendang keluar dari kompetisi, pasalnya Chumi telah memenuhi syarat untuk tampil di Copa del Rey.

"Kami tidak memiliki keraguan tentang Chumi. Kami percaya bahwa besok kami harus ikut undian. Kami yakin kami melakukannya dengan baik," kata Valverde dilansir Soccerway.

"Kami tahu betul bahwa Chumi dikenai sanksi, ia tidak bisa digunakan dalam pertandingan melawan Eibar di LaLiga," tambahnya.

"Kami yakin dengan apa yang telah kami lakukan. Kami telah bertindak dengan cara yang benar-benar benar. Kami telah menang di mana kami harus menang. Sangat jelas."

KEYWORD :

Ernesto Valverde Klub Levante Tim Barcelona




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :