Jum'at, 26/04/2024 02:11 WIB

Kapolres Bandara Soetta Naikkan Pangkat ke 86 Personelnya

Polres Bandara Soekarno Hatta menaikkan pangkat ke lebih dari 80 personelnya dan juga melepas 5 anggotanya.

Kapolresta Bandara Soetta Kombes Pol Victor Togi Tambunan melakukan tradisi siram air bunga ke anggotanya yang naik pangkat. (Foto Jurnas/Ist)

Jakarta- Suasana berbeda terlihat di lapangan Mapolresta Bandara Soekarno Hatta, pada Kamis (3/1) pagi ini. Puluhan personel Kepolisian Republik Indonesia (Polri) nampak begitu sumringah dengan senyuman yang mengembang. Mereka membawa serta Bhayangkari (Sebutan Istri personel Polri) dan juga anakanaknya.

Bagaimana tidak sumringah, pagi hari ini sekitar 86 personel Polresta Bandara Soetta  melaksanakan upacara Kop Rapor atau kenaikan pangkat bagi anggota yang dinilai berprestasi sesuai dengan tigas-tugasnya.

Upacara dipimpin langsung oleh Kapolresta Bandara Soekarno Hatta Kombes Pol Victor Togi Tambunan,S.h., S.i.k. Dalam upacar tersebut dihadiri pula oleh seluruh seluruh pejabat utama serta personel lainnya.

Victor Togi Tambunan menyampaikan, bahwa dengan kenaikan pangkat ini, ia berharap anggota dapat menjalankan tugas-tugasnya lebih baik lagi, terutama dalam hal melayani, menjaga dan memberi kenyamanan pada masyarakat.

“Saya berpesan kepada anggota yang naik pangkat dan juga seluruh personel agar terus meningkatkan kinerjanya untuk institusi Polri. Pelayanan kepada masyarakat sebaik mungkin dan memberi keamanan serta ketertiban yang baik kepada masyarakat,’ tegas Victor Togi di Lapangan Mapolresta Bandara Soetta.

Setelah menyematkan kenaikan pangkat, Kapolresta Bandara Soekarno Hatta melakukan tradisi penyiraman air bunga kepada personel yang naik pangkat. Ini diharapkan dapat membersihkan diri dari sifat kurang baik .

Selain upacara kenaikan pangkat, Polres Bandara Soetta juga melepas sedikitnya 5 (lima) personel yang telah memasuki purna bakti (pensiun) dengan tradisi pedang pora. (Gtg-03)

KEYWORD :

Victor Togi Tambunan Pangkat Bandara Soetta




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :