Sabtu, 28/01/2023 20:39 WIB

Sederet Prestasi Mbappe Hingga Usia 20 Tahun

Hingga memasuki usia 20 tahun sederet prestasi telah ia torehkan bersama negara maupun klub. Mbappe telah menyabet gelar Piala Dunia, dua gelar Ligue 1 dan yang pertama Kopa Trophy.

Kylian Mbappe (Foto: Marca)

Jakarta - Tanggal 20 Desember menandai ulang tahun ke-20 untuk pesepakbola muda asal Prancis, Kylian Mbappe yang kini membelaklub Paris Saint Germain.

Hingga memasuki usia 20 tahun sederet prestasi telah ia torehkan bersama negara maupun klub. Mbappe telah menyabet gelar Piala Dunia, dua gelar Ligue 1 dan yang pertama Kopa Trophy.

Mantan striker Monaco itu telah membawa permainannya ke tingkat yang baru sejak bergabung dengan nilai trasnfer mencapai 180 juta, kesepakatan paling mahal kedua dalam sejarah sepakbola.

Beberapa pemain telah memenangkan hadiah terbesar dalam permainan sebagai remaja tetapi Mbappe melakukan itu tahun ini, mencetak gol di final saat Prancis menang 4-2 atas Kroasia di Rusia 2018.

Berikut beberapa prestasi Mbappe sebelum memasuki usia ke-20 dilansir Soccerway:

- Mbappe telah mencetak 63 gol di level klub di semua kompetisi. Penghitungan berasal dari 122 penampilan, yang berarti ia mencetak satu gol setiap dua pertandingan.

- Pada April 2017, Mbappe menjadi pemain pertama dalam sejarah kompetisi yang mencetak gol di masing-masing empat pertandingan pertama di Liga Champions.

- Tidak ada pemain Les Bleus yang telah mencapai 10 gol untuk Prancis pada usia yang lebih muda daripada Mbappe, yang mencetak gol bersih empat kali dalam kampanye kemenangan Rusia tahun 2018.

- Dari 10 gol untuk negaranya, sembilan dicetak di tahun 2018. Itu berarti Mbappe di tingkat internasional adalah yang paling produktif untuk seorang pesepakbola Prancis sejak Thierry Henry mencetak 11 gol pada tahun 2003.

TAGS : Kylian Mbappe Timnas Prancis




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :