Kamis, 25/04/2024 13:04 WIB

Fadli Soal e-KTP: Keledai Saja Tak Sampai Dua Kali Masuk Lubang

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dinilai tidak becus dalam menangani persoalan KTP eletronik atau e-KTP. Hal itu terkait adanya temuan e-KTP yang tercecer di sejumlah daerah.

Fadli Zon

Jakarta - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dinilai tidak becus dalam menangani persoalan KTP eletronik atau e-KTP. Hal itu terkait adanya temuan e-KTP yang tercecer di sejumlah daerah.

Wakil Ketua DPR, Fadli Zon mengatakan, peristiwa tercecernya ribuan KTP sudah sering kali terjadi. Artinya, Kemendagri tidak bisa mengatasi persoalan data kependudukan di Indonesia.

"Ini enggak becus mengurus masalah e-KTP. Kalau kejadian berulang-ulang itu keledai aja nggak sampai dua kali masuk ke lubang," kata Fadli, di Jakarta, Kamis (13/12).

Apalagi, kata Fadli, saat ini menjelang penetapan daftar pemilih tetap (DPT) Pemilu 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Sementara, e-KTP merupakan satu-satunya instrumen yang dipakai untuk menentukan DPT tersebut.

"Saudara Tjahjo Kumolo sebaiknya mengundurkan diri saja. Ini enggak becus mengurus masalah e-KTP, mengurus DPT (daftar pemilih tetap) dan juga mengurus data-data kependudukan," tegasnya.

KEYWORD :

Kasus e-KTP Mendagri Tjahjo Kumolo Fadli Zon




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :