Minggu, 25/08/2019 04:30 WIB

Tips Gunakan Sheet Mask ala Perempuan Korea

Kebiasaan perempuan Korea menggunakan masker selama 10 menit, memberikan banyak benefit bagi kesehatan kulit

Tak hanya praktis masker topeng miliki banyak manfaat (Foto: Shutterstock)

Jakarta - Tren perawatan kulit asal negeri Ginseng agaknya masih mencuri perhatian perempuan di Indonesia. Salah satu rangkaian tahapan merawat kulit wajah dari Korea yakni masker juga semakin jadi tren.

Kebiasaan perempuan Korea menggunakan masker selama 10 menit, memberikan banyak benefit bagi kesehatan kulit, khususnya mengencangkan dan mencerahkan kulit.

Jenis masker itu ada beraneka macam mulai dari clay mask, sheet mask, sleep mask dan masih banyak lagi, selain itu fungsinya pun beraneka ragam. Nah salah satu yang terkenal masker dari korea itu adalah sheet mask.

Sheet mask adalah masker yang berbentuk wajah dengan bahan tisu basah yang memiliki cairan, cairan ini biasanya sih bisa digunakan untuk serum juga karena memang mengandung vitamin C.

Menurut Brand Manager Leaders Indonesia Cindy K Puspita sheet mask memang jadi andalan pengguna, selain karena kandungannya lebih lengkap, praktis sekali pakai dan hasilnya bisa langsung terasa.

Lalu bagaimana sih cara memakai masker korea mask sheet? Berikut tips dari Cindy:

1. Sesuaikan dengan jenis kulit
Banyaknya sheet mask yang beredar di Indonesia membuat Anda bisa memilih mana yang sesuai dengan kulit wajah Anda. Rata-rata masker untuk perawatan pencerahan, hidrasi, elastisitas, jerawat, dan anti aging.

2. Pakai setelah exercise

Nah ini tips yang menarik, karena ternyata ada related antara skincare dengan exercise, membuat pori-pori terbuka, segala kotoran kekurangan, bisa membantu skincare dan sheet mask yang akan digunakan.

"Hasil pemakaian skincare utamanya sheet mask akan lebih bekerja bagi mereka yang sering olahraga," ucap Cindy.

3. Durasi pemakaian

Kembali ke kondisi kulit kita pakai, kalau jerawat bisa dipakai setiap hari sesuai dengan kebutuhan. Durasi sesuai dengan waktu yang tertera di label, rata-rata 10-15 menit.

"Setelah pakai masker bisa dibilas, lalu lanjut memakan perawatan atau skincare yang sedang digunakan," ucap Cindy.

Cindy juga mengatakan sheet mask Leaders merupakan brand dari Korea yang menggabungkan antara kosmetik dan farmasi. Metode terbaru memakai bahan dari botanical.

"Diuji lebih dulu dari bahan alam dan bisa mengatasi eberapa problem di kulit. Selain paraben free dan bahan alami, bahan tisunya pun natural," ungkapnya.

Insolution cotton mask berasal dari bahan katun, dari bulu biji kapas. Serat halus miliki kemampuan yang baik untuk di muka, menyerap esense yang ada dengan lebih baik.
Aa

TAGS : Sheet Mask Perawatan Kulit Perempuan Korea




TERPOPULER :