Rabu, 12/12/2018 14:35 WIB

51 Mahasiswa dari 11 Universitas Raih Beasiswa Lotte Foundation

Pendidikan merupakan hal yang sangat penting dalam memajukan suatu bangsa.

Lotte Foundation memberikan bantuan beasiswa kepada 51 mahasiswa terbaik di 11 Universitas di Indonesia (foto: Jurnas.com)

Jakarta - Pendidikan merupakan hal yang sangat penting dalam memajukan suatu bangsa. Untuk itu, pengembangan pendidikan adalah salah satu aspek penunjang perkembangan suatu bangsa. Karena lewat pendidikan akan lahir generasi-generasi yang kreatif dan inovatif.

Hal tersebut disampaikan Presiden Direktur Lotte Mart Indonesia Shopping Indonesia, Joseph Buntaran saat memberikan sambutan dalam acara penyerahan bantuan beasiswa kepada 51 mahasiswa dari 11 Universitas di Indonesia, Rabu (21/11) di Jakarta.

Menurut Joseph salah satu cara untuk meningkatkan kualitas generasi muda adalah dengan menfasilitasi mereka dengan program-program pengembangan pendidikan, seperti pemberian beasiswa. Karena salah satu masalah yang dihadapi mahasiswa saat ini berada pada aspek finansial.

"Dengan adanya program beasiswa ini para mahasiswa diharapkan lebih termotivasi untuk belajar dan membentuk kompetensi diri yang baik serta meningkatkan kualitasnya agar terus berkembang sebagai penerus bangsa dan memberikan kontribusi positif bagi negara," kata Joseph.

Joseph menambahkan, beasiswa tersebut sekaligus menjadi komitmen jangka panjang Lotte Foundation untuk terus mendukung program pendidikan di Indonesia, khususnya kepada mahasiswa berprestasi.

"Kami beri setiap mahasiswa $ 400 yang bertujuan untuk memberikan kesempatan mahasiswa Indonesia yang berprestasi namun menghadapi kendala ekonomi untuk menempuh pendidikan tingga berkualiatas," tambahnya.

Progam yang telah dimulai 2010 itu, lanjut Joseph sudah membantu sekitar 562 mahasiswa-mahasiswi di seluruh Indonesia. Nantinya, para penerima beasiswa tersebut akan mendapat kesempatan untuk berkarir di perusahaan Lotte.

"Kami berharap para penerima beasiswa belajar dengan sungguh-sungguh dan mendapat nilai terbaik, sehingga nantinya bisa berkesempatan untuk bekerja dan berkarir di perusahaan Lotte," tandasnya.

TAGS : Perkembangan Pendidikan Kemajuan Bangsa Lotte Mart




TERPOPULER :