Jum'at, 14/12/2018 05:03 WIB

Kondisi Jorge Lorenzo Semakin Buruk

Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo mengatakan luka-lukanya terasa lebih buruk dari yang diduga saat latihan pada Jumat menjelang balapan MotoGP terakhirnya dengan Ducati di Valencia.

Lorenzo bersama official tim Ducati (foto: Autosport)

Jakarta - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo mengatakan luka-lukanya terasa lebih buruk dari yang diduga saat latihan pada Jumat menjelang balapan MotoGP terakhirnya dengan Ducati di Valencia.

Pergelangan tangan kiri Lorenzo retak di Thailand bulan lalu dan telah absen dalam empat grand prix sejak sat itu. Netapi memasuki akhir pekan Valencia, ia memutuskan untuk kembali balapan.

Juara MotoGP tiga kali menempati posisi ke-19 dalam klasifikasi gabungan. "Jujur sedikit lebih buruk dari yang saya duga kemarin," kata Lorenzo dikutip Autosport.

"Ini tidak sama dengan kehidupan normal, pasalnya berat motor MotoGP, terutama pada pengereman membuat cedera saya tidak sembuh sepenuhnya," tambahnya.

"Saya jauh lebih baik daripada di Sepang, mungkin kondisi hujan membantu saya, karena dalam hujan Anda memiliki kurang lebih separuh tekanan yang Anda dapatkan di tempat kering.

"Tapi untuk bagian negatif itu lebih mudah untuk crash, jadi dengan tidak sepenuhnya sembuh cedera, ide menerjang sangat tidak diterima saat ini."

Lorenzo siap untuk tes pertama dengan Honda minggu depan menjelang kepindahannya ke tim musim depan, tetapi menekankan ini tidak ada hubungannya dengan pendekatannya pada akhir pekan.

"Saya khawatir tentang diri saya sendiri, tentang kondisi fisik saya. Saya tahu cedera tidak sepenuhnya sembuh," katanya.

"Jika dalam kondisi normal Anda masuk ke hujan, [Anda] jauh lebih berhati-hati daripada di tempat kering karena Anda tidak ingin kecelakaan, ketika Anda tidak merasa benar-benar kuat dan benar-benar baik, Anda bahkan sedikit lebih cermat."

TAGS : MotoGP Jorge Lorenzo Tim Ducati




TERPOPULER :