Jum'at, 14/12/2018 05:34 WIB

Protes Netanyahu, Menteri Pendidikan Israel Ancam Mengundurkan Diri

Lieberman memutuskan mundur sebagai bentuk protes terhadap kesepakatan gencatan senjata antara Israel dengan faksi-faksi perlawanan Palestina.

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu angkat puing pesawat milik Iran (Foto: AFP )

Yerusalem - Menteri Pertahanan Israel, Avigdor Lieberman menyerahkan surat pengunduran dirinya kepada Perdana Menteri Benjamin Netanyahu Kamis (15/11), sehari setelah mengumumkan niatnya untuk mundur.

Lieberman memutuskan mundur sebagai bentuk protes terhadap kesepakatan gencatan senjata antara Israel dengan faksi-faksi perlawanan Palestina pada Pada Rabu (14/11).

Ia beranggapan gencatan senjata Israel-Hamas sebagai menyerah pada teror.

Setelah pengunduran diri Lieberman, Menteri Pendidikan, Naftali Bennett mengancam akan menarik partainya yang berhaluan kanan, Jewish Home, dari pemerintah koalisi pimpinan Netanyahu.

Saat ini, Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu tengah melakukan konsultasi intensif dengan beberapa pimpinan partai untuk menghindari krisis di pemerintah koalisinya.

Sumber terdekat Netanyahu mengungkapkan kepada Israel Broadcasting Authority, Perdana Menteri Israel sedang mempertimbangkan untuk menjadikan Bennet sebagai menteri pertahanan agar partai Bennet tetap di jajaran koalisi.

TAGS : Israel Avigdor Lieberman Menteri Pertahan Benjamin Netanyahu




TERPOPULER :