Selasa, 27/10/2020 02:39 WIB

Ngambek, Menteri Pertahanan Israel Mengundurkan Diri

Lieberman menganggap gencatan senjata yang dimediasi Mesir dengan Hamas di Gaza sebagai kapitulasi teror.

Menteri Pertahana Israel, Avigdor Lieberman

Yerusalem - Menteri Pertahanan Israel, Avigdor Lieberman pada Rabu (14/11), mengundurkan diri dari pemerintahan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu sebagai protes terhadap gencatan senjata Gaza.

Keterangan resmi itu akan disampaikan setelah 48 jam ke depan. Lieberman menganggap gencatan senjata yang dimediasi Mesir dengan Hamas di Gaza sebagai kapitulasi teror.

"Meskipun ada perbedaan pendapat, saya berusaha tetap menjadi anggota setia pemerintah selama mungkin, tetapi gagal," kata Lieberman.

"Dari sudut pandang saya, ada dua poin penting yang membuat saya tidak mungkin membawanya," tambahnya, mengacu pada uang sebanyak USD15 juta yang dikirim Qatar ke Jalur Gaza untuk membayar gaji  warga Palestina.

"Keluarga-keluarga ini adalah yang pertama yang akan menerima bagian dari USD15 juta ini, dengan kata lain kami memberikan uang teroris," kata Lieberman.

Poin kedua, kata Lieberman adalah tentang gencatan senjata.

"Saya memahami semua alasan dan semua informasi (di belakang keputusan), tetapi saya tidak akan dapat melihat di mata orang-orang yang berada dalam jangkauan Hamas, yang diambil tawanan oleh Hamas. Hamas harus memahami bahwa tidak ada yang harus mendekati perbatasan," sambungnya.

TAGS : Israel Avigdor Lieberman Menteri Pertahan Benjamin Netanyahu




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :