Jum'at, 26/04/2024 12:55 WIB

Ozil Tolak Tawaran Fantastis dari Klub China

Mantan pemain Real Madrid, Mesut Ozil menolak

Hector Bellerin dan Mesut Ozil (foto: Soccerway)

Jakarta - Mantan pemain Real Madrid, Mesut Ozil menolak "tawaran gila" dari klub-klub Asia senilai 1 juta poundsterling (Rp19,2 miliar) per pekan. Hal itu disampaikan sang agen, yang mengatakan Ozil akan tetap berada di Arsenal.

Pemain berusia 30 tahun itu menyetujui kesepakatan baru dengan The Gunners pada Februari yakni gaji 300.000 pound (Rp5,7 miliar) per minggu, setelah berbulan-bulan spekulasi atas masa depannya.

Agen Erkut Sogut, membantah uang adalah masalah utama selama negosiasi berlarut-larut dengan klub dan menyarankan Ozil bisa mendapatkan jumlah rekor dunia jika dia setuju untuk pindah dari London utara.

"Kami mendapat tawaran besar dari Asia. Ada beberapa tawaran gila," katanya kepada Standard Sport. "Tapi, bagi Mesut, uang bukanlah faktor terbesar."

"Uang jelas merupakan salah satu hal yang penting untuk dipertimbangkan, tetapi orang harus ingat bahwa kemampuan sepakbola hanyalah salah satu aspek dari negosiasi kontrak. Dampak komersial pemain sepakbola sangat penting saat ini," tambahnya.

"Mesut memiliki pengikut media sosial terbesar dari setiap pemain di Liga Premier dan saya baru saja membaca bahwa penjualan bajunya adalah yang terbesar di klub. Pada akhirnya, ini adalah semua informasi yang harus dimasukkan ke dalam pertimbangan," lanjutnya.

"Jadi, sisi komersial sangat besar dengan pemain seperti Mesut, yang telah bermain di berbagai negara dan merupakan nomor 10 dari tim Jerman, di mana dia memenangkan Piala Dunia. Pasarnya di seluruh dunia. Klub menghasilkan uang dari ini pemain juga. "

Ozil, yang bergabung dari Real Madrid pada tahun 2013, sekarang berkomitmen untuk Arsenal hingga 2021 dan telah menyarankan dia bisa tinggal di Stadion Emirates untuk sisa karirnya.

Sogut mengatakan cinta pemain untuk klub adalah faktor kunci di balik keputusannya untuk tetap tinggal.

"Itu sampai pada apa yang ada dalam hatinya," katanya. "Kami bebas untuk menandatangani kontrak dengan klub lain dan, pada akhirnya, Mesut mencintai klub. Saya memberikan segalanya kepadanya dan dia hanya berkata, `Ini adalah rumah saya, saya ingin berada di sini`."

KEYWORD :

Mesut Ozil Klub Asia Arsenal




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :