Rabu, 08/05/2024 20:25 WIB

Pencipta Superhero Marvel Stan Lee Meninggal Dunia

Lee meninggal setelah menderita beberapa penyakit, yang dia derita dalam beberapa tahun terakhir.

Stan Lee (Foto: AFP)

New York – Legenda komik Marvel, Stan Lee meninggal dunia pada Selasa (13/11) dini hari di usia 95 tahun. Dia merupakan sosok di balik berdirinya Marvel Comics, termasuk pencipta sosok superhero Spider-Man, The Hulk, Doctor Strange, Fantastic Four, Thor, X-Man, hingga Iron Man.

Dilansir dari sejumlah portal berita Amerika Serikat, Lee meninggal setelah menderita beberapa penyakit, yang dia derita dalam beberapa tahun terakhir.

“Ayah saya mencintai semua penggemarnya. Dia orang terhebat dan paling baik,” kata putri Lee kepada TMZ.

Dikutip dari AFP, perkenalan Lee dengan dunia komik bukan sebuah kesengajaan. Dulu, semasa Lee masih muda, dia terbiasa membantu pamannya mengisi botol tinta dan mengambil kopi. Sejak saat itulah Lee bercita-cita sebagai penulis.

“Saya merasa suatu hari nanti saya akan menulis Novel Amerika yang Hebat, dan saya tidak ingin menggunakan nama asli saya di komik-komik kecil,” ujar Lee dalam sebuah kesempatan, saat ditanya alasannya tidak menggunakan nama asli Stanley Lieber.

Sebagai penulis nomor wahid, Lee juga tampil sebagai cameo dalam beberapa film Marvel. Di antaranya sopir bus dalam Avengers: Infinity War.

KEYWORD :

Stan Lee Marvel Comics




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :