Kamis, 22/10/2020 08:03 WIB

Dubai Latih Polisi dengan Alat Canggih

Pemerintah Dubai kembali memanjakan aparat kepolisiannya dengan alat-alat canggih nan mewah. Setelah sebelumnya diberikan fasilitas mobil cepat dan mewah seperti Lamborgini

Polisi Dubai sedang berlatih menggunakan motor terbang atau Hoverbike (foto: UPI)

Jakarta - Pemerintah Dubai kembali memanjakan aparat kepolisiannya dengan alat-alat canggih nan mewah. Setelah sebelumnya diberikan fasilitas mobil cepat dan mewah seperti Lamborgini, kini polisi Dubai diberi pelatihan mengendarai kendaraan layang.

Polisi Dubai dilatih menggunakan sepeda motor terbang yang kabarnya akan digunakan di masa depan untuk mengakses area yang sulit dijangkau.

Departemen ini melatih petugas di hoverurf vertikal take-off dan landing, atau eVTOL, kendaraan yang menerima unit produksi berseri pertama dari S3 2019 Hoverbike.

eVTOL membuat kesepakatan yang ditandatangani pada tahun 2017, ketika Hoversurf memamerkan Hoverbike bermerek Dubai di pameran teknologi GITEX.

Brigadir Khalid Nasser Alrazooqi, direktur umum departemen intelijen buatan Polisi Dubai, mengatakan dia berharap petugas akan siap menggunakan eVTOL untuk mengakses daerah yang sulit dijangkau pada tahun 2020.

"Saat ini kami memiliki dua awak yang sudah berlatih untuk mengemudikan hoverbike dan kami meningkatkan jumlahnya," kata Alrazooqi dilansir UPI.

Hoversurf membagikan video di YouTube yang menunjukkan seorang petugas Dubai berlatih di eVTOL.

TAGS : Polisi Dubai Alat Canggih




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :