Selasa, 10/12/2019 13:02 WIB

Bobi Wine Lakukan Konser Pertama Usai Dipenjara

Bobi Wine, seorang bintang pop dan legislator oposisi di Uganda, melakukan konser pertamanya Sabtu sejak dia dipenjara atas tuduhan makar.

Bobi Wine, musisi dan pejabat terpilih di Uganda, berbicara tentang politik bangsa dan aktivismenya selama diskusi dengan aktivis politik Kenayn terkemuka Boniface Mwangi di Nairobi, Kenya, pada 12 Oktober.

Jakarta - Bobi Wine, seorang bintang pop dan legislator oposisi di Uganda, melakukan konser pertamanya Sabtu sejak dia dipenjara atas tuduhan makar.

Acara tersebut berlangsung di pantai pribadi di luar ibukota, Kampala, dan menarik sekitar 20.000 penonton, banyak yang mengenakan pakaian merah, baret dan pita melambangkan kesetiaan mereka pada gerakan yang dipimpin oleh Wine, seorang anggota parlemen pemula yang nama aslinya adalah Kyagulanyi Ssentamu.

Awalnya, Ssentamu, 37, ditolak izin untuk melakukan konser di stadion nasional. "Diblokir tiga kali oleh negara tetapi pada upaya keempat ada jumlah raksasa," kata pengacara Nicholas Opiyo di Twitter dilansir UPI.

Keamanan ketat hadir dan setiap orang menjadi sasaran pemeriksaan seluruh tubuh saat masuk.

Dalam sebuah pernyataan Jumat, polisi melarang politik di konser itu. Juru bicara Kampala Metropolitan Area, Luke Owoyesigire yang menjadi perhatian adalah untuk meluncurkan album musiknya.

Pada bulan September, ia termasuk di antara 35 yang dituduh berkhianat setelah batu-batu dilempari pada konvoi Presiden Yoweri Museveni .

Dia dibebaskan dengan jaminan dan pergi ke Amerika Serikat untuk perawatan cedera yang diterima saat ditahan.

Tahun lalu, ia memenangkan kursi di majelis nasional sebagai kandidat independen.

TAGS : Bobi Wine Uganda Bintang Pop




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :