Jum'at, 15/11/2019 14:28 WIB

Biar Berburu Diskon Lancar, Simak Enam Tips Ini

Masih asyik berburu diskon di perayaan Hari Belanja Online Nasional? Jangan lupa siapkan ini dulu sebelum mencari barang yang diinginkan.

Jangan lupa siapkan ini dulu sebelum mencari barang yang diinginkan (Foto: Ilustrasi)

Jakarta - Hasil pantauan Jurnas.com di media sosial, banyak pengguna akun belanja online mengeluh susahnya ya mengakses diskon barang yang diinginkan. Memang, sudah lazim terjadi jika akses layanan e-commerce maupun market place di masa diskon 11.11 ini selalu dipenuhi pengunjung.

Namun, kendala teknis sebenarnya bisa Anda antisipasi demi kelancaran berburu diskon. Nah berikut enam tips untuk memperlancar belanja Anda:

1. Layanan Internet Stabil

Produk yang akan ditawarkan di pesta diskon bisa saja lenyap dalam waktu yang singkat. Nah, oleh karena itu disarankan agar Anda memiliki akses internet stabil saat berburu produk. Sebaiknya menggunakan koneksi LAN/Wifi dengan sinyal kuat bagi pengguna komputer atau laptop. 

Bagi pengguna ponsel atau tablet, bisa memakai jaringan Wifi atau jaringan seluler, intinya jaringan ini harus lebih stabil daripada jaringan lain. 

2. Aktifkan Notifikasi Mobile Aplikasi Belanja Online

Dalam pesta diskon, Anda harus menyalakan notifikasi. Notifikasi ini akan berguna untuk memberi tahu waktu dimulainya pesta diskon. Biasanya e-commerce memberi tahu secara berkala menjelang dimulainya pesta diskon. 

3. Isi Persyaratan yang Dibutuhkan

Dalam hal ini Anda bisa dari jauh-jauh hari untuk menyimpan alamat pengiriman. Jangan sampai Anda baru mengisi alamat pengiriman atau informasi tambahan pada saat pesta diskon berlangsung. Sehingga Anda tak kalah cepat dengan pengunjung lain.

4. Bersiap Sebelum Pesta Diskon Dimulai

Pemburu produk harus masuk terlebih dahulu sekitar 10 hingga 15 menit ke situs-situs e-commerce yang mengadakan pesta diskon. Kemudian langsung pilih produk yang diincar lalu lakukan sesuai rules.

5. Buka Banyak Tab Sekaligus

Apabila produk buruan banyak, Anda disarankan untuk membuka produk-produk di multiple-tb. Ini akan meningkatkan peluang Anda mendapatkan barang yang diinginkan. 

6. Refresh Halaman Situs atau Aplikasi

Anda disarankan untuk rajin me-refresh (menyegarkan) halaman situs setidaknya satu menit sebelum waktu penawaran diskon dimulai. Jadi ketika tombol `beli sekarang` muncul, Anda bisa langsung menekan tombol. 

TAGS : Tips Belanja Online Platform Ecommerce Berburu Diskon




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :