Kamis, 25/04/2024 12:01 WIB

Perpanjang Kontrak, Sterling Jadi Pemain Gaji Tertinggi di Inggris

Usai menandatangani kontrak baru bersama Manchester City, Raheem Sterling dinobatkan sebagai salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Liga Priemer Inggris.

Pemain Manchester City, Raheem Sterling (foto:google)

Jakarta - Usai menandatangani kontrak baru bersama Manchester City, Raheem Sterling dinobatkan sebagai salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Liga Priemer Inggris.

Manchester City mengkonfirmasi bahwa Raheem Sterling telah menandatangani perpanjangan kontrak tiga tahun, mengikatnya dengan juara Liga Premier hingga akhir musim 2022-2023.

Salah satu poin dalam penandatanganan kontrak baru tersebut, The Citizen akan memberikan gaji pemain tim nasional Inggris itu sekitar 300.000 poundsterling atau setara Rp5,7 miliar per pekan.

Dengan gaji selangit tersebut, Sterling masuk dalam daftar lima besar pemain dengan gaji tertinggi di Inggris dan berada di posisi kedua.

Sementara di posisi pertama ditempati pemain Manchester United dengan gaji mencapai 500.000 pounsterling (Rp.9,5 miliar).

Posisi ketiga hingga kelima masing-masing dihuni Sergio Aguero (260.000 pound), Romeru Lukaku (250.000 pound) dan Eden Hazard (220.000).

Sterling memulai musim ini secara impresif dengan mencetak 11 gol hanya dalam sembilan pertandingan liga saat City duduk di puncak klasemen menjelang derbi Manchester Minggu.

Penyerang berusia 23 tahun bergabung dengan City sejak bergabung dari Liverpool pada 2015, kesepakatan yang akhirnya bisa menghabiskan biaya klub hampir 50 juta poundsterling.

KEYWORD :

Raheem Sterling Manchester City




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :