Rabu, 18/09/2019 22:25 WIB

PESAWAT LION AIR JATUH

Tim SAR Kirim 56 Kantong Jenazah ke RS Polri

Tiga hari setelah kecelakaan Pesawat Lion Air JT-610, Tim SAR gabungan telah menemukan sebanyak 56 kantong jenazah dan dikirim ke Rumah Sakit (RS) Polri.

Kantong Jenazah korban Pesawat Lion Air

Jakarta - Tiga hari setelah kecelakaan Pesawat Lion Air JT-610, Tim SAR gabungan telah menemukan sebanyak 56 kantong jenazah dan dikirim ke Rumah Sakit (RS) Polri.

Deputi Operasi Badan SAR Nasional (Basarnas) Mayor Jenderal Nugroho Budo Wiryanto mengatakan, sebanyak 56 kantong jenazah itu langsung dikirim ke RS Polri.

"Kantong jenazah 56 dikirim ke Rumah Sakit Polri pada pagi sampai malam hari," kata Nugroho, saat jumpa pers, di Kantor Basarnas, Jakarta, Rabu (31/10).

Meski demikian, kata Nugroho, hingga saat ini Tim SAR gabungan belum menemukan bangkai pesawat Lion Air JT-610 yang jatuh di Tanjung Karawang.

"Dari pengecekan menunjukkan tanda-tanda, setelah dicek hanya bangkai kapal dan setelah dicek lagi hanya terumbu karang. Ada beberapa tempat tapi tidak menunjukan tanda bangkai pesawat," terangnya.

Kata Nugroho, Tim SAR gabungan akan terus melakukan pencarian dengan menggunakan Ping Locator Beacon dan Robotly Underwater Vehicle (ROV).

"Pencarian hari keempat fokus terhadap lokasi yang diduga bagian dari pesawat," katanya.

TAGS : Lion Air Pesawat Jatuh Maskapai Penerbangan




TERPOPULER :