Jum'at, 26/04/2024 09:51 WIB

Tamara Geraldine Punya Cara Sendiri Perangi Narkoba

Tamara Geraldine semakin gencar memerangi bahaya narkoba di kalangan remaja. Seperti apa caranya?

Tamara Geraldine fokus memerangi narkoba dengan caranya. (Foto : Jurnas/Ginting)

Jakarta- Aktivitas presenter yang juga aktif di dunia seni peran, Tamara Geraldine cukup padat. Meski tak eksis lagi di layar kaca, namun ternyata ia sibuk dengan dunia tulis menulis. Tidak itu saja, Caleg PDIP Dapil Jawa Tengah ini juga sibuk blusukan dalam penyuluhan bahaya narkoba, khususnya bersosialisasi ke anak-anak muda.

Baru-baru ini, Tamara memperkenalkan sebuah buku bertajuk `Drums (Not Drugs) Generation` dan `Indonesian With Attitude` di Hard Rock Kafe, Jakarta. Lewat bukunya itu, ia mengajak generasi muda penerus bangsa untuk berani katakan tidak pada narkoba bahkan melawannya dan mensosialisasikan bahaya narkoba.

Buku `Drums (Not Drugs) Generation` sebanyak 30.000 eksemplar cetakan pertamanya, akan dibagikan secara cuma-cuma untuk murid SD di beberapa pulau di Indonesia. Tamara ingin agar anak-anak mengetahui bahaya narkoba dan menjauhinya sejak dini.

"Seorang Tamara Geraldine pasti tidak mampu membuat Indonesia bersih dari narkoba. Tapi yang saya bisa bikin, memperkuat generasinya. Itu yang akan saya lakukan," katanya.

Dalam buku ini, Tamara juga memberikan bonus CD yang dinyanyikan oleh buah hatinya, Tjazkayaa Loedwigee Poetry Pham dan anak-anak yang mengiringi dengan perkusi dan instrumen band

"Intinya, kita enggak bisa bilang ke generasi anak-anak, eh jangan pakai drugs ya tanpa memberikan fasilitas dan aktivitas. Jadi ini adalah sebagai simbol, jangan berteman sama narkoba, kita nyanyi ya. Jadi saya berikan CD itu sebagai simbol," ungkap Tamara kader PDIP yang kini nyaleg di Jawa Tengah.


Bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN), Tamara akan menyerahkan secara langsung 30.000 buku tersebut kepada murid SD. Ia menganjurkan kepada mereka untuk jangan takut mengatakan tidak. Lalu menerapkan tagline RST, yaitu run, scream, dan tell.

"Kenapa 30.000 buku karena 10 persennya aja 3.000 orang. Jadi ketika saya aja bisa, kenapa pemerintah enggak bisa. Sebenarnya ini sindiran juga sih buat pemerintah," ucapnya.

Sedangkan untuk buku `Indonesian With Attitude`, Tamara mempersembahkannya untuk sang sahabat, Iwa K yang pernah terjerumus narkoba. Karya ini berisi curahan hati pelantun `Malam Ini Indah` tersebut yang dijadikan sebuah buku.

"lni hadiah ulang tahun buat Iwa, dia ulang tahun 25 Oktober. Saya sebagai sahabatnya memberikan buku ini. Ini tuh catatan Iwa sebenarnya selama dia di dalam rehabilitasi. Bounce back-nya dia juga ada di buku ini," ungkap Tamara.


KEYWORD :

Kabar Artis Tamara Geraldine fokus perangi narkoba




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :