Jum'at, 19/04/2024 08:53 WIB

Pemilihan Nutrisi Sehat Bisa Bikin Panjang Umur

Salah satu cara untuk dapat hidup sehat hingga di usia tua adalah dengan menjaga pola hidup, salah satunya mampu memilih nutrisi yang baik untuk tubuh. 

General Manager Herbalife, Andam Dewi ditemani Dr. Gary Small menjelaskan tentang survei hidup sehat di usia tua, Selasa (30/10) di Jakarta

Jakarta - General Manager Herbalife Nutrition, Andam Dewi menyebut salah satu cara untuk dapat hidup sehat hingga di usia tua adalah dengan menjaga pola hidup, salah satunya mampu memilih nutrisi yang baik untuk tubuh.

Hal itu menurut Andam berdasarkan survei yang bertajuk "2018 Asia Pasific Healthy Aging Survey" bahwa masyarakat Indonesia sadar bahwa pemilihan nutrisi yanh sehat mampu membuat seseorang menjaga kesehatan tubuhnya.

"Responden mengatakan bahwa memiliki pemahaman yang lebih baik tentang nutrisi baik yang dibutuhkan untuk menua dengan sehat akan membantu mereka dalam memilih nutrisi yang tepat," kata Andam kepada awak media dalam acara media briefing di Jakarta, Selasa (30/10).

Andam menambahkan, kemudahan akses terhadap makanan atau pun produk khusus penuaan akan membantu mereka dalam memilih nutrisi yang tepat.

"Adanya keluarga atau teman yang dapat bersama-sama menghadapi pertambahan usia dapat membantu mereka memilih nutrisi yang tepat," tambah Andam.

Selain menjaga nutrisi yanh baik untuk tubuh, lanjut Andam, beberapa cara lainnya yaitu dengan rutin berolahraga, sering mengolah pikiran dan mengkomsumsi suplemen yang mendukung penuaan sehat.

Senada dengan Andam, Spesialis otak dan penuaan, Dr Gary Small menyebut ada tiga cara yang membuat orang dapat tertarik untuk merubah pola hidup ke arah yang lebih baik.

Pertama, dengan memberikan pendidikan dan pemahaman tentang perilaku sehat.

Kedua, membuat program yang menyenangkan, gampang dan mudah dilakukan.

Ketiga, memberi motivasi akan pentingnya pola hidup sehat melalui teman, keluarga, motivator dan lainnya.

Menurut Gary, pola hidup sehat harus dimulai sejak dini tanpa harus menunggu usia tua menghampiri. Pasalnya pola hidup buruk akan mengundang banyak penyakit salah satunya obesitas.

Bentuk pola hidup buruk, lanjut Gary seperti banyak memakan gula dan makanan yang sudah melalui banyak proses. Menurutnya, hal itu sangat mempengaruhi kesehatan fisik maupun otak. Untuk menghindari itu Gary menyarankan banyak memakan buah dan sayuran segar agar fungsi otak terjaga.

"Biasakan memakan makanan yang bergizi dan segar seperti buah dan sayur. Kalau kita makan tiga kali sehari, sebaiknya juga diselingi snack yang mengandung karbondioksida. Hal itu mampu meningkatkan fungsi otak," tambahnya.

"Hidup sehat juga bisa membuat orang bertahan lama (panjang umur," tutupnya.

KEYWORD :

Hidup Sehat Usia Tua Herbalife Nutrition




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :