Minggu, 19/05/2019 23:20 WIB

Ronaldo: Saya Pantas Terima Ballon d`Or

Cristiano Ronaldo mengatakan dia pantas untuk memenangkan Ballon d`Or untuk keenam kalinya, atas saingannya termasuk Antoine Griezmann, Luka Modric, Kylian Mbappe dan Lionel Messi.

Cristiano Ronaldo

Jakarta - Cristiano Ronaldo mengatakan dia pantas untuk memenangkan Ballon d`Or untuk keenam kalinya, atas saingannya termasuk Antoine Griezmann, Luka Modric, Kylian Mbappe dan Lionel Messi.

Ronaldo dan Messi telah memenangkan penghargaan lima kali masing-masing selama dekade terakhir, tetapi duo ini menghadapi persaingan yang lebih kuat di tahun 2018 daripada selama bertahun-tahun.

Griezmann dan Mbappe memenangkan Piala Dunia dalam catatan mereka, sementara Modric mengklaim Golden Ball di Rusia 2018 untuk penampilan bintangnya dalam membawa Kroasia ke final.

Ronaldo membantu Real Madrid ke memenangkan Liga Champions ketiga berturut-turut sebelum bergabung dengan Juventus dan dia tidak ragu lagi akan memenangkan Ballon d`Or lagi.

"Saya katakan berkali-kali, memenangkan Ballon d`Or keenam bukanlah obsesi," kata Ronaldo dalam wawancara dengan France Football. "Dan saya tidak menanyakan pertanyaan dalam istilah ini.

"Saya sudah tahu, di dalam hati saya, bahwa saya adalah salah satu pemain terbaik dalam sejarah. Tentu saja saya ingin menang, Ballon d`Or keenam ini!

"Ini akan menjadi kebohongan untuk mengatakan sebaliknya. Saya bekerja untuk itu. Ketika saya bekerja untuk mencetak gol dan memenangkan pertandingan tanpa menjadi obsesi. Ballon d`Or, ya, saya pikir saya pantas mendapatkannya."

Keputusan Ronaldo untuk bergabung dengan Juve dalam sebuah kesepakatan senilai € 112 juta mengguncang dunia sepakbola, mengakhiri sembilan tahun bersama raksaaa Spanyol.

TAGS : Real Madrid Cristiano Ronaldo Liga Spanyol




TERPOPULER :