Kamis, 09/05/2024 06:39 WIB

Timnas Optimisme Melaju ke Piala Dunia U-20

Pada lima tahun silam saat menangani Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri bisa membawa timnya mengalahkan Korea Selatan 3-2 di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Punggawa timnas U-19 (foto:google)

Jakarta - Tim sepakbola Indonesia (Timnas) U-19 akan lolos ke Piada Dunia U-20 Polandia  tahun 2019 bila pada laga babak perempat final mengalahkan Jepang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (28/10).

Laga ini mempertemukan antar runner-up A yang disanding Indonesia dan Jepang yang berada di runner-u B.  "Kalau Tuhan berkehendak, tidak ada yang tidak mungkin," kata Pelatih kata Indra Sjafri.

Pasalnya, pada lima tahun silam saat menangani Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri bisa membawa timnya mengalahkan Korea Selatan 3-2 di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Indra Sjafri  mengkliam,  sudah tahu pola permainan Jepang. "Kami tahu Jepang, Timnas Indonesia U-19 pernah bermain melawan mereka dengan materi yang sama," ucap Indra.

Menurut Sjafri, Jepang U-19 bukan lawan yang asing untuk Timnas Indonesia U-19 dan Indra Sjafri. Kedua tim pernah bertemu dalam laga uji coba pada Maret 2018. Di pertandingan itu Jepang menang 4-1.

"Namun yang paling penting,  besok saya sudah tahu skuat yang cedera dan akumulasi kartu siapa saja. Kami masih banyak stok pemain. Besok Jepang main di [Stadion] Patriot, insya Allah saya akan lihat di situ," ujar Indra.

KEYWORD :

Timnas Sepak Bola PSSI




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :