Sabtu, 27/04/2024 04:46 WIB

Pendiri Microsoft Paul Allen Meninggal Dunia

Paul merupakan rekan pendiri utama Microsoft, Bill Gates, yang bekerja sama menciptakan perangkat lunak tersebut pada 1970-an.

Co Founder Microsoft, Paul Allen (Foto: AFP)

New York – Miliarder pendiri (co-founder) Microsoft, Paul Allen meninggal dunia pada Senin (15/10) kemarin di usia 65 tahun, setelah bertempur dengan penyakit kankernya.

Paul merupakan rekan pendiri utama Microsoft, Bill Gates, yang bekerja sama menciptakan perangkat lunak tersebut pada 1970-an.

“Saudara adalah individu yang luas biasa. Kebanyakan orang tahu Paul Allen sebagai teknolog, bagi kami dia seorang teman dan paman yang sangat dicintai, dan juga teman yang luar biasa,” kata saudara perempuan Allen, Jody dalam sebuah pernyataan.

“Keluarga dan teman-teman Paulus diberkati untuk menikmati kecerdasannya, kehangatan, kemurahan hatinya, dan perhatian yang dalam,” lanjut Jody.

Dilansir dari AFP, Allen meninggal dunia hanya dua minggu pasca secara terbuka mengatakan bahwa limfoma non-Hodkin yang dia alami sembilan tahun lalu telah kembali. Kanker tersebut mempengaruhi sel-sel darah putih yang ada di dalam tubuhnya.

Sebelum meninggal, Allen mengelola bisnis dan badan amal di Vulcan Inc. Dia juga aktif di lembaga penelitian ilmiah Allen Institute, dan pemilik tim olahraga profesional Seattle Seahawks dan Portland Trail Blazers, selain memiliki tim Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat, Seattle Sounders.

KEYWORD :

Paul Allen Microsoft Tekno




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :