Sabtu, 20/10/2018 22:34 WIB

Iran "Pede" Tak Terpengaruh Sanksi AS

Ali Khamenei menegaskan bahwa negaranya tidak akan pernah terpengaruh oleh sanksi apapun dari Amerika Serikat (AS).

Ali Khamenei

Teheran – Pemimpin Tertinggi Republik Islam Iran, Ali Khamenei menegaskan bahwa negaranya tidak akan pernah terpengaruh oleh sanksi apapun dari Amerika Serikat (AS).

Menurutnya, saat ini pemerintah di bawah kepemimpinan Hassan Rouhani sedang bekerja keras menyelesaikan kesulitan ekonomi, yang mulai terasa dampaknya di tengah-tengah masyarakat.

“Tidak ada krisis. Tidak ada masalah yang tidak bisa kami selesaikan,” tegas Khamenei dilansir dari Fars pada Kamis (11/10).

“Para pejabat harus mencari solusi untuk mengatasi kesulitan ekonomi yang ada, dan mengecewakan musuh dengan cara menyelesaikannya,” imbuhnya.

Diketahui sebelumnya, AS menjatuhkan sanksi kepada Iran pasca Presiden AS Donald Trump menarik diri dari Pakta Nuklir 2015 pada Mei lalu.

Dalam sanksinya, AS melarang negara-negara di dunia melakukan transaksi ekonomi dengan Iran, dengan tujuan melemahkan proyek nuklir yang sedang dibangun oleh Teheran.

Sanksi AS akan ditingkatkan pada awal November nanti, di mana Iran dibatasi ekspor minyaknya. Untuk menutupi kebutuhan pasar, Arab Saudi akan tampil menggantikan minyak Iran.

TAGS : Minyak Migas Iran Amerika Serikat




TERPOPULER :