Senin, 22/10/2018 19:39 WIB

Dua Pendiri Instagram Mengundurkan Diri

Keputusan tersebut diumumkan oleh keduanya pada Senin (Selasa waktu setempat), setelah delapan tahun mengelola platform berbagi video itu.

ilustrasi instagram (text request)

New York – Dua pendiri Instagram, Kevin Systrom dan Mike Krieger mengumumkan bahwa mereka akan meninggalkan aplikasi tersebut dalam waktu dekat.

Keputusan tersebut diumumkan oleh keduanya pada Senin (Selasa waktu setempat), setelah delapan tahun mengelola platform berbagi video itu.

“Mike dan saya bersyukur selama delapan tahun terakhir di Instagram dan enam tahun dengan tim Facebook,” kata Systrom (34).

“Kami berencana meluangkan waktu untuk mengeksplorasi rasa ingin tahu dan kreativitas kami lagi,” lanjutnya.

Systrom menciptakan Instagram pada 2010 lalu dengan Krieger, yang saat ini menjabat sebagai `chief technical officer`. Saat itu keduanya masih berstatus sebagai mahasiswa di Stanford University, Silicon Valley, Amerika Serikat.

Sementara CEO Facebook Mark Zuckerberg yang membeli Instagram enam tahu lalu, memuji kreativitas kedua pentolan Instagram tersebut. Mark berharap bisa belajar banyak dan bekerja dengan keduanya.

“Saya tak sabar ingin melihat apa yang akan mereka berdua buat selanjutnya,” ujar Mark dilansir dari AFP.

Pada Juni lalu, Instagram mengklaim telah memiliki miliaran pengguna aktif. Peluncuran video berdurasi panjang, dinilai sebagai upaya menarik pembuat konten, sebagaimana yang ada di YouTube.

Instagram menjadi platform keempat Facebook, untuk melampaui miliaran pengguna, termasuk jejaring sosial dengan dua miliar pengguna, serta aplikasi perpesanan WhatsApp, dan Messenger.

TAGS : Instagram Media Sosial




TERPOPULER :