Senin, 15/10/2018 19:46 WIB

Ridwan Kamil Sebut Aksi Bobotoh Biadab

Sepak bola tanah air kembali tercoreng aksi biadab Bobotoh.

Ridwan Kamil

Jakarta - Sepak bola tanah air kembali tercoreng aksi biadab Bobotoh yang melakukan pengeroyokan hingga tewas salah seorang The Jakmania, Minggu (23/9) kemarin.

Suporter yang diketahui bernama Haringga Sirila tewas di area stadion Gelora Bandung Lautan Api, sebelum laga lanjutan Liga 1 2018 di mulai.

Gebernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang baru dilantik itu menyampaikan belasungkawa, sekaligus mengecam aksi biadab tersebut.

"Saya sangat berduka cita atas meninggalnya suporter Persija atas nama Haringga Sirilla, warga cengkareng tadi siang," ujar kang Emil sapaan Ridwan Kamil melalui akun Instagram miliknya, Minggu (23/9).

"Saya sangat kecewa dan menyesalkan tindakan biadab oknum Bobotoh yang menodai kemenangan tim Persib yang didapat dengan susah payah," sambungnya.

Kang Emil mendesak aparat kepolisian agar menghukum seberat-beratnya oknum biadab yang terlibat, agar menjadi pelajaran bagi suporter lainnya, khususnya Bobotoh.

"Semoga peristiwa ini menjadi pembelajaran untuk kita semua agar tidak melakukan fanatisme berlebihan, karena merah putih dan Indonesia raya kita masih satu," ujar kang Emil.

"Bagi saya lebih baik tidak ada liga sepakbola jika harus mengorbankan nyawa manusia," sambungnya, sembari mengucapkan Hapunten.

TAGS : Bandung Bobotoh Ridwan Kamil




TERPOPULER :